Kaca Film Baru Bisa Langsung Dipasang di Mobil Tanpa Perlu Melepas yang Lama, Syaratnya Ini

PT GAI sendiri saat ini memasarkan kaca film ICE-µ dengan beragam pilihan tingkat kegelapan dan daya tolak terhadap paparan sinar ultraviolet

Kaca Film Baru Bisa Langsung Dipasang di Mobil Tanpa Perlu Melepas yang Lama, Syaratnya Ini
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pemasangan kaca film ICE-µ dari Konica Minolta pada mobil Audi di workshop PT Global Auto International di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini kita memiliki pemahaman, untuk memasang kaca film baru pada mobil, harus terlebih dulu melepas kaca film lama yang masih menempel pada kaca.

Ternyata pemahaman ini tidak sepenuhnya benar. Karena, kaca film baru bisa juga langsung dipasangkan pada kaca mobil tanpa perlu melepas dulu kaca film yang lama.

Hal itu dikemukakan Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), distributor kaca film ICE-µ dari Konica Minolta di sela acara pengenalan training center dan workshop kaca film ICE-µ dan detailing System X Ceramic Protection di kawasan Cakung Central, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

"Kita bisa dobelin memasang kaca film, mengikuti kemauan konsumen yang tidak ingin melepas kaca filmnya yang lama di kendaraan. Tapi sebelum kita pasang, kita akan cek dulu kondisi kaca film yang lama seperti apa. Jika ternyata kaca film lama sudah rusak memang harus diganti total," ungkap Andi Setiawan.

Baca: Kaca Film ICE-µ Sudah Terpasang di 158.000 Unit Mitsubishi Xpander

Andi menjelaskan, ada beragam alasan mengapa konsumen memilih tetap mempertahankan kaca filmnya yang lama dan meminta ditimpa dengan kaca film yang baru yang dibeli di aftermarket.

"Misalnya karena alasan kurang gelap atau terlalu terang. Jadi kaca film di kendaraannya bisa didobelin jika kaca film yang lama belum rusak, misalnya ada jejak scratch," jelas Andi Setiawan.

Andi Setiawan1
Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), distributor kaca film ICE-µ

PT GAI sendiri saat ini memasarkan kaca film ICE-µ dengan beragam pilihan tingkat kegelapan dan daya tolak terhadap paparan sinar ultraviolet pada kendaraan melalui 58 jaringan distributornya di seluruh Indonesia.

Workshop dan training center yang dibuka PT GAI di kawasan Cakung juga melayani pemasangan kaca film ICE-µ dengan biaya pasang berkisar mulai dari Rp 2 jutaan. 

Andi menjelaskan, untuk pemasangan kaca film tanpa membongkar kaca film lama, membutuhkan waktu 1,5 jam untuk full body kendaraan konsumen. Sementara, jika termasuk membongkar kaca film lama, lama pengerjaan sekitar 3 jam full body kendaraan.

Fasilitas training center ini mampu mengerjakan pemasangan kaca film untuk 2 kendaraan secara bersamaan.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved