Alasan Toyota Innova Diesel Seken Lebih Dicari dari Versi Bensin

Meski secara harga lebih tinggi, Innova diesel terbilang cepat laku di pasaran karena keunggulan seperti lebih hemat BBM dan punya torsi yang besar.

Alasan Toyota Innova Diesel Seken Lebih Dicari dari Versi Bensin
KOMPAS.COM
Mobil bekas unit rental Blue Bird yang dijual ke konsumen. 

TRIBUNNEWS.COM - Di antara jajaran MPV Toyota, Kijang Innova merupakan salah satu model andalan yang dikenalkan sejak 2004. Dari awal meluncur, Innova dibekali dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan Innova tipe diesel lebih diminati ketimbang tipe bensinnya. Hal ini membuat Innova diesel memiliki harga yang terbilang tinggi di pasaran.

“Innova diesel lebih dicari, terutama yang transmisi manual. Apalagi musim banjir seperti sekarang, enggak harus Panther, Kijang juga sama-sama kuat terjang banjir,” ucapnya,  (9/1/2020).

Herjanto juga mengatakan, meski secara harga lebih tinggi, Innova diesel terbilang cepat laku di pasaran karena keunggulan seperti lebih hemat BBM dan punya torsi yang besar.

Baca: Motif Pemilik Mobil Toyota Innova Curi Sabun Muka dari Mini Market di Kemang, Polisi: Depresi

“Harga bisa beda Rp 15-20 juta dengan tipe bensin untuk tahun yang sama, karena saat masih baru pun bedanya segitu,” kata Herjanto.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Harian Innova Community Fransisca FA, mengatakan bahwa Innova tipe diesel lebih diminati terutama oleh konsumen perkotaan.

“Tapi kalau di luar kota kebanyakan tipe manual bensin, karena untuk solar terkadang susah,” ujarnya.

Selain faktor performa mesin yang lebih mumpuni, di mata komunitas Innova diesel lebih menarik lantaran biaya perawatan yang cukup terjangkau.

“Memang harga beli pertama lebih mahal, tapi biaya pemakaian ke depannya bisa lebih murah,” kata Fransisca.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Innova Diesel Lebih Dicari Ketimbang Bensin"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved