Breaking News:

Tips Mengenali Orderdil Palsu, Ini Keuntungan Beli Suku Cadang Mobil Asli

Supaya tidak tergiur dengan suku cadang mobil abal-abal, yuk ketahui kelebihan dan manfaat membeli yang asli

zoom-inlihat foto Tips Mengenali Orderdil Palsu, Ini Keuntungan Beli Suku Cadang Mobil Asli
Kompas Nasional/PRIYOMBODO
ILUSTRASI.

TRIBUNNEWS.COM - Membeli suku cadang mobil jangan sembarangan. Karena jika tidak diperhatikan dengan baik, akan merusak onderdil lainnya serta mesin jadi kasar.

Bahkan, meski sekarang ini sangat banyak pilihan suku cadang dengan harga terjangkau, jangan sampai tergiur dengan embel-embel murah. Bisa jadi barang yang dibeli merupakan imitasi atau rekondisi.

Memang tidak ada ketentuan tertentu yang mengharuskan untuk membeli onderdil mobil asli. Supaya tidak tergiur dengan suku cadang mobil abal-abal, yuk ketahui kelebihan dan manfaat membeli yang asli dan tips untuk membedakannya dengan yang palsu.

Mendapatkan Garansi Terpercaya

Keuntungan membeli onderdil asli adalah memiliki garansi. Jika terjadi kerusakan atau hal-hal tidak diinginkan lainnya, akan diganti selama periode waktu yang ditentukan. Dan dalam jangka tersebut, penggantian yang dilakukan akan gratis. Ada yang 6 bulan atau 1 tahun. Ini juga akan membuat tenang banyak orang. Uang juga akan lebih hemat.

Maka dari itulah sangat disarankan membeli di tempat-tempat yang resmi dan terpercaya. Tetapi perlu untuk diingat tidak semua spare part asli menawarkan garansi. Jadi, jika tidak ada garansi tidak serta merta barang tersebut palsu.

Kualitasnya Lebih Terjamin

Onderdil asli biasanya sudah memenuhi standar-standar tertentu. Pembuatannya juga telah memenuhi aturan dengan beberapa pengujian yang dilakukan sebelum dipasarkan tentunya. Kerap kali juga dipasarkan di berbagai dunia. Maka dari itulah, membeli suku cadang asli sangat direkomendasikan.

Langsung Cocok dengan Onderdil Lain

Selain itu saat memutuskan beli suku cadang asli, biasanya juga akan langsung cocok dengan onderdil lainnya. Tidak ada yang perlu dimodifikasi. Perubahan suku cadang dan modifikasi yang dilakukan dampaknya memang tidak akan langsung terlihat atau terasa. Namun modifikasi ini akan dirasakan setelah beberapa waktu pemakaian.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved