Breaking News:

GIICOMVEC 2020

Karoseri Adi Putro Serahkan 4 Unit Jetbus 3+ Voyager ke PO Siliwangi Antar Nusa

Empat bus yang diserahterimakan ini menggunakan platform chassis Scania K410 IB 6x2 bertenaga 410 horse power dengan panjang bodi bus 13,5 meter.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Serah terima 4 unit bus Jetbus 3+ Voyager dari Karoseri Adi Putro ke PO Siliwangi Antar Nusa di booth Adi Putro di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karoseri bus Adi Putro, Malang, melakukan serah terima empat unit bus tipe Jetebus 3+ Voyager kepada Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) di ajang pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Serah terima dilakukan oleh Managing Director PT Adiputro Wirasejati David Jethrokumo kepada Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, didampingi Direktur PT Adiputro Wirasejati (Adiputro), Eric Jethrokusumo dan jajaran manajemen Karoseri Adi Putro lainnya serta perwakilan manajemen PT United Tractors Tbk, distributor bus Scania di Indonesia.

Empat bus yang diserahterimakan ini menggunakan platform chassis Scania K410 IB 6x2 bertenaga 410 horse power dengan panjang bodi bus 13,5 meter.

Bus-bus ini memiliki konfigurasi bangku kabin kelas ekonomi premium dan selanjutnya akan dioperasikan bersama-sama empat unit bus terbaru PO SAN lainnya untuk trayek Pasir Pangarayan-Pekanbaru-Blitar pergi pulang.

Yang menarik dari keempat bus ini adalah, desain rangka bangun chassis bus mendapatkan penyempurnaan, hasil kerjasama Karoseri Adi Putro dan PO SAN untuk menyesuaikan operasional bus-bus ini yang nantinya akan dijalankan di rute kota-kota di Pulau Sumatera dan Jawa yang berbukit dan mendaki dengan rute sejauh 4.000 kilometer dalam tiga hari perjalanan untuk trayek one way.

Hasilnya, berdasar pengetesan oleh driver Karoseri Adi Putro saat bus ini dibawa dari Malang menuju Jakarta, ke pameran GIICOMVEC 2020, bus lebih stabil dan tidak limbung.

Bagi PO SAN, ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan PO ini memesan bus di Karoseri Adi Putro dalam 30 tahun perjalanan bisnis mereka di dunia transportasi.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera Kurnia Lesani Adnan mengatakan manajemen PO SAN menggunakan Karoseri Adiputro demi keinginan menambah model dan varian sekaligus menggali pengalaman baru karoseri bus yang ada di Indonesia.

Selama ini PO SAN menggunakan bus buatan beberapa karoseri berbeda di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Satu diantaranya adalah Karoseri Trisakti, Magelang.

"Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoserinya. Karena itu ketika kami bertemu dengan Adiputro dan mereka menyanggupinya, kami pun sepakat untuk bekerja sama," ujar Kurnia Lesani Adnan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved