Breaking News:

Mazda CX-9 Terbaru Kini Punya Sistem AWD, Harganya Mulai dari Rp 954 Juta

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model terbaru SUV CX-9 di jajaran line up-nya, Jumat (3/4/2020).

IST
All New Mazda CX-9 dengan sistem penggerak empat-roda AWD (All-Wheel Drive). SUV ini diperkenalkan di Indonesia secara online hari ini, Jumat 3 April 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model terbaru SUV CX-9 di jajaran line up-nya, Jumat (3/4/2020).

SUV Premium dari Mazda ini kini tersedia juga dengan sistem penggerak empat-roda AWD (All-Wheel Drive).

The All-New Mazda CX-9 mendapatkan update terbaru untuk beberapa fitur keamanan dan kenyamanan dengan mesin Skyactiv-G 2.5T berbahan bakar bensin 2.500 cc dengan tambahan turbo.

Untuk kaki-kakinya, SUV ini menggunakan sistem penggerak All-Wheel Drive yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada ke empat rodanya.

Hal ini sekaligus memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi pada kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

Dalam kondisi normal, sistem penggerak akan meneruskan tenaga 100 persen pada roda depan layaknya pada kendaraan dengan sistem penggerak roda depan.

Ketika sistem dan komputer mencatat adanya gejala selip, secara otomatis sistem akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system.

Sistem canggih ini akan bekerja secara simultan dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang.

All-New Mazda CX-9 juga menyajikan sistem entertaiment yang mumpuni seperti audio BOSE dengan 12-speaker ditambah Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved