Breaking News:

Dilengkapi Segundang Fitur Canggih, Toyota Harrier Generasi Keempat Mulai Dijual Juni Mendatang

Mobil ini akan memiliki dua powertrain, yakni mesin dua liter yang disedot secara alami dengan tenaga 171 hp (128 kW) dan dihubungkan ke kotak IVT

Istimewa
Toyota Harrier generasi keempat ini memiliki desain baru dengan trim interior berkualitas lebih tinggi dan sunroof dengan teknologi Smart Glass 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Motor Corp mengungkap tampang terbaru dari SUV Harrier.

Harrier generasi keempat ini memiliki desain baru dengan trim interior berkualitas lebih tinggi dan sunroof dengan teknologi Smart Glass.

Baca: Dampak Covid-19, Toyota Ubah Produksi Jadi Satu Shift

Dikutip dari Formacar, Rabu (15/4/2020), pendatang baru ini dikabarkan dirancang pada platform GA-K, yang merupakan sebuah platform baru dari TNGA.

Ini membuat Harrier secara teknis terkait dengan Camry, Highlander dan RAV4 terbaru.

Mobil ini akan memiliki dua powertrain, yakni mesin dua liter yang disedot secara alami dengan tenaga 171 hp (128 kW) dan dihubungkan ke kotak IVT.

Interior bagian cabin Toyota SUV Harrier. Fitur-fitur baru yang patut diperhatikan pada Harrier generasi keempat ini termasuk Active Cornering Assist, Toyota Safety Sense dan atap panoramik
Interior bagian cabin Toyota SUV Harrier. Fitur-fitur baru yang patut diperhatikan pada Harrier generasi keempat ini termasuk Active Cornering Assist, Toyota Safety Sense dan atap panoramik (Istimewa)

Sementara powertrain lainnya adalah sistem hybrid ringan berdasarkan mesin 2.5 liter, pada 218 hp (163 kW, FWD) atau 222 hp (165 kW, AWD).

Fitur-fitur baru yang patut diperhatikan pada Harrier generasi keempat ini termasuk Active Cornering Assist, Toyota Safety Sense dan atap panoramik yang memanfaatkan kaca elektrokromik yang dapat dibuat buram atau transparan kapan pun pengemudi inginkan dalam hitungan detik.

Baca: Suku Bunga Cuma 3,7 Persen untuk Pembelian Mobil Toyota Selama Pandemi Corona

Rencananya, Harrier akan dijual di Jepang mulai pada bulan Juni dan harga masih belum diketahui.

Toyota Harrier sendiri pertama kali muncul pada 1997 sebagai pelopor mobil urban sport utility vehicle (Urban SUV).

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved