Breaking News:

Wuling 1000 Days, Kiprahnya dalam Otomotif Indonesia

Hingga memasuki tahun 2020, Wuling masih terus memberikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia dengan memberikan layanan after sales.

dok. Wuling Motors

TRIBUNNEWS.COM - 10 tahun lalu mungkin nama Wuling Motors masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia.

Tapi sekarang, meskipun terhitung sebagai pendatang baru, Wuling mulai dikenal di industri otomotif Tanah Air.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) merupakan anak perusahaan dari SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), suatu perusahaan yang telah menjual lebih dari 2,15 juta unit kendaraan di 2017 dan menduduki posisi No.1 dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 12 tahun di Tiongkok.

Perjalanan Wuling Motors di Indonesia

Mulailah pada tahun 2015, Wuling Motors mulai memasuki Indonesia dengan komitmen penuh, Tercatat pada tahun 2015, Wuling Motors melakukan seremoni peletakan batu pertama untuk membangun pabrik terintegrasi sebesar 60 hektar di kawasan Cikarang dengan kapasitas produksi hingga sebanyak 120 ribu unit kendaraan per tahun dan mampu ciptakan hingga 3000 lapangan kerja

Setahun setelahnya, Wuling mulai ambil bagian dalam ajang otomotif tahunan yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show. Kala itu, Wuling memamerkan MPV Andalannya Hongguang.

Tahun 2017, Wuling mulai meresmikan pabriknya di Cikarang. Peresmian Pabrik Wuling disaksikan langsung Jusuf Kalla yang kala itu menjabat sebagai Wakil Presiden bersama dengan Mantan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Tak lama berselang, Wuling mengenalkan mobil perdananya untuk masyarakat Indonesia yakni Confero. Pemilihan nama Confero tak asal melainkan disesuaikan dengan budaya masyarakat Indonesia, yang memiliki arti “kebersamaan”.

“Nama ini terinspirasi dari pemahaman kami akan nilai budaya masyarakat Indonesia yang selalu mengutamakan kekeluargaan,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors saat pengenalan mobil perdananya.

Lahirnya seri Confero

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved