Astra Life Gandeng Kitabisa.com Galang Double Donation Lawan Covid-19

Sebagai wujud keprihatinan atas kondisi pandemi ini, Astra Life menggandeng Kitabisa.com menggalang donasi untuk melawan Covid-19.

Freepik
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengguncang dunia, termasuk Indonesia dan memberikan dampak negatif yang dirasakan banyak orang.

Seiring dengan peningkatan jumlah orang yang positif terinfeksi dan angka kematian yang terus bertambah, banyak orang berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

Hanya dalam waktu singkat, Indonesia terinfeksi dan membuat kacau semua sektor, mulai dari aspek kesehatan, sosial maupun ekonomi.

Dengan banyaknya pasien positif Covid-19 yang ditangani, para tenaga medis tersebut membutuhkan jumlah Alat Pelindung Diri (APD) dalam jumlah besar.

Sayangnya masih banyak fasilitas kesehatan yang kekurangan APD, padahal APD dirancang untuk jadi penghalang terhadap penetrasi zat partikel bebas, cair atau udara dan melindungi penggunanya terhadap penyebaran infeksi.

Pertumbuhan jumlah kasus terkonfirmasi positif juga membuat diberlakukannya pembatasan pergerakan manusia untuk mengurangi pertambahan angkanya.

Geliat ekonomi juga ikut terdampak, termasuk di sektor informal.

Pekerja di sektor informal mengalami penurunan penghasilan secara drastis dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi ini.

Sebagai wujud keprihatinan atas kondisi pandemi ini, Astra Life menggandeng Kitabisa.com menggalang donasi untuk melawan Covid-19.

Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi mengatakan bahwa Astra Life yakin, selama mau bergotong royong untuk saling membantu, semua dapat dilewati dengan lebih mudah.

"Bersama dengan Kitabisa.com Astra Life mengajak masyarakat untuk membantu sesama melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui laman Kitabisa.com/astralifelawancovid. Donasi yang diberikan melalui laman tersebut, akan digandakan dua kali lipat selama Hari Donasi Online (Hardolnas) yang berlangsung mulai 18-23 Mei 2020," tutur Windawati melalui keterangan resmi, Rabu (20/5/2020).

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk meringankan beban petugas kesehatan dan pekerja informal melalui bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, alat desinfektan, kebutuhan harian untuk pekerja informal serta berbagai inisiatif lainnya.

"Kami berharap banyak masyarakat yang turut berkontribusi melalui jalur donasi yang Astra Life inisiasi ini. Tetap kobarkan semangat positif dan terus bergandeng tangan melawan Covid-19. Stay strong, Indonesia. #iGotYourBackLawanCOVID," terang Windawati.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved