Breaking News:

Ojol Boleh Narik Penumpang Lagi, Driver Gojek Dapat Sekat Pelindung Gratis

Gojek mulai membagikan partisi sekat pelindung, secara gratis untuk para driver GoRide.

IST
Gojek mulai membagikan partisi sekat pelindung, secara gratis untuk para driver GoRide setelah ojek online boleh kembali mengangkut penumpang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek akan mulai membagikan partisi sekat pelindung, secara gratis untuk para driver GoRide.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani mengatakan, pihaknya akan membagikan ratusan partisi sekat pelindung antara penumpang dan pengemudi GoRide dalam tahap uji coba hari ini, Selasa (10/6/2020).

Menurut Monita, pembagian partisi ini tidak dipungut biaya sepeserpun kepada seluruh mitra pengemudi ataupun biaya tambahan layanan kepada pengguna layanan GoRide.

"Selama tahap uji coba ini, kami ingin memastikan bahwa partisi apakah terbukti aman dan efektif dalam mencegah penularan Covid-19," kata Monita dalam konferensi virtual, Selasa (10/6/2020).

Baca: Beli Xpander di Bulan Juni, Ada Paket Pembiayaan Bunga Nol Persen Tenor 2 Tahun

Sebelum menjadi standar baru, menurut Monita, penting bagi Gojek untuk memastikan keamanan dan kenyamanan baik dari sisi pengguna ataupun pengemudi dengan penggunaan patisi ini.

Baca: Jaringan Diler Renault Andalan Mulai Kirim MPV Triber ke Konsumen

Kemudian Monita juga menjelaskan, pengadaan partisi sekat pelindung ini bekerja sama denga produsen sekat pelindung yang sudah ahli di bidangnya.

Baca: Inden MPV Renault Triber Tembus 1.500 Unit, Pengiriman Dilakukan Bertahap Sampai Juni

Tetapi dalam hal ini Monita tidak menyebutkan, perusahaan ataupun produsen yang diajak bekerja sama dalam pembuatan partisi ini.

Sebelumnya, menurut Monita, pihaknya telah melakukan uju coba lebih dulu sekat pelindung pengemudi pada layanan GoCar dan telah lolos tahap uji coba.

Baca: Kapasitas Mobil Pribadi Masih Dibatasi Maksimal 50 Persen Sampai 30 Juni 2020

"Sekat pelindung pada GoCar sudah lolos tahap uji coba, dan saat ini kami akan tingkatkan skalanya dengan mendistribusikan 15 ribu sekat pelindung di 16 kota utama," kata Monita.

Monita juga menjelaskan, selain pembagian partisi sekat pelindung Gojek juga menyediakan alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer untuk para pengemudi.

"Alat kesehatan ini tersedia di 130 posko aman Gojek. Kemudian di posko aman ini juga mitra pengemudi, bisa melakukan penyemprotan disinfektan keendaraannya dan melakukan pengukuran suhu tubuh mereka," ucap Monita.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved