Breaking News:

Sigra Menjadi Kontributor Terbesar Penjualan Mobil Daihatsu

"Mobil berkonsep MPV seven seater ini, berkontribusi sebesar 29 persen dari jumlah penjualan Daihatsu hingga Mei 2020 ini," ucapnya

4MUDA.COM
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor mengatakan mobil berkonsep Multi Purpose Vehicle (MPV) miliknya, yaitu Sigra menjadi kontributor terbesar penjualan Daihatsu.

Marketing and CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan ada empat mobil Daihatsu yang berkontribusi besar dalam penjualan Daihatsu, salah satunya Sigra.

Baca: Update Harga Terbaru Mobil Murah Seken Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya

"Mobil berkonsep MPV seven seater ini, berkontribusi sebesar 29 persen dari jumlah penjualan Daihatsu hingga Mei 2020 ini," ucap Hendrayadi dalam diskusi online Astra Daihatsu bersama Merdeka.com, Selasa (23/6/2020).

Kemudian Hendrayadi juga mengungkapkan, kontributor terbesar kedua dalam penjualan Daihatsu adalah mobil berkonsep SUV, yaitu Terios yang saat ini mengalami kenaikan penjualan dari sebelumnya 14 persen menjadi 17 persen.

"Terios ini mengalami peningkatan yang cukup baik, karena bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu penjualan Terios ini tidak sampai segitu," kata Hendrayadi.

Selanjutnya Hendrayadi menyebutkan, kontributor ketiga merupakan Daihatsu Ayla yang penjualannya sekitar 12,5 persen dari seluruh penjualan Daihatsu.

Hal ini karena Ayla merupakan tipe LCGC, dan harganya terjangkau.

"Selain itu kontributor terbesar yang terakhir adalah Daihatsu Xenia, saat ini penjualannya masih tinggi dan memiliki kontribusi pada penjualan Daihatsu," ucap Hendrayadi.

Bila dilihat dari data yang diberikan Daihatsu, terlihat bahwa mobil seven seater milik Daihatsu berkontribusi besar terhadap penjualan dan diminati masyarakat.

Baca: Minat Orang Beli Mobil Daihatsu Secara Cash Melonjak Tajam Selama Pandemi

Hendrayadi mengungkapkan, hal tersebut karena memang Daihatsu fokus menawarkan mobil kepada konsumen dengan melihat fungsi yang dibutuhkan untuk mendukung mobilitas mereka.

"Saat ini segmen mobil seven seater baik dengan konsep SUV dan MPV sangat diminati oleh masyarakat, karena format mobil ini dapat membawa lebih banyak penumpang. Terlebih lagi dalam situasi wabah Covid-19 ini," ucap Hendrayadi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved