Breaking News:

Buka Diler Saat New Normal, BMW Astra Gunakan QR Code untuk Data Konsumen

Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel.

IST
ilustrasi: BMW X3M Competition dan X4M Competition yang resmi meluncur di pasar Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Astra resmi meluncurkan standar layanan baru untuk diler di masa New Normal pada Jumat (17/7/2020).

Standar layanan baru yang diterapkan sejalan dengan protokol kesehatan anjuran dari Kementerian Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan standar layanan ini BMW Astra lakukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Baca: BMW Indonesia Luncurkan X3M dan X4M Competition Bermesin Ganas

Baca: BMW Seri 2 Coupe Generasi Terbaru Diprediksi Gunakan Gril Kecil

CEO BMW Astra Fredy Handjaja menyampaikan pihaknya sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi Covid-19.

"Untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda," tutur Fredy saat peluncuran di diler BMW Astra Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/7/2020).

Protokol yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf.

Mengisi buku tamu menggunakan ponsel, melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam.

Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel.

"QR Code checkin, karena kami butuh tahu siapa saja yabg datang ke diler. Apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan, kami bisa langsung melacak. Jadi kita punya data di showroom kita. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade," jelas Fredy.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved