Breaking News:

Honda Fokus Gelar Balapan Virtual saat Pandemi

Pada Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama

Istimewa
Seri kedua Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada Sabtu (25/7/2020) di sirkuit virtual Sepang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) fokus menggelar balapan virtual untuk musim 2020.

Pada Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia, dimana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni - 4 Juli 2020.

Saat ini, sebanyak 60 pebalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang.

Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan pada tahun ini Honda berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual.

"Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan," tutur Billy saat presscon virtual, Rabu (29/7/2020).

Billy menambahkan bahwa ajang balap virtual yang diadakan Honda sebagai pengganti balap di sirkuit sungguhan.

Meski tak dapat menggantikan suasana di sirkuit sungguhan, Honda berupaya untuk menciptakan nuansa balap sungguhan melalui aktifitas balap HRSC.

"Meski tidak berlaga di sirkuit sungguhan, kami tetap akan mengembangkan tim Honda Racing Indonesia di bawah kepemimpinan Alvin. Kami akan merancang aktivitas balap yang lebih seru dan menantang di musim mendatang. Semoga kondisi di Indonesia ini cepat membaik sehingga kita dapat bersama-sama melakukan lebih banyak aktivitas lain lagi kedepannya," ungkapnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved