Breaking News:

Royal Enfield Akan Kembangkan Motor Listrik?

Era elektrifikasi kendaraan sudah di depan mata. Semua produsen otomotif pun mencoba untuk mengembangkannya, tak terkecuali Royal Enfield.

HANDOUT
Royal Enfield Concept KX yang ditampilkan di ajang EICMA 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Era elektrifikasi kendaraan sudah di depan mata. Semua produsen otomotif pun mencoba untuk mengembangkannya, tak terkecuali Royal Enfield.

Selama ini, pabrikan legendaris tersebut selalu dikenal dengan produk-produknya yang memiliki tampilan klasik.

Selain tampilannya yang klasik, desainnya juga cukup konvensional.

Baca: Royal Enfield Luncurkan Lima Sepeda Motor di Kamboja

Baca: Royal Enfield Jualan Motor di Tokopedia

Tapi, bukan berarti Royal Enfield menutup kemungkinan terhadap motor listrik. Sebab, hampir semua pabrikan saat ini sudah memiliki satu model motor listrik andalan.

Vinod Dasari, CEO Royal Enfield, mengonfirmasi, pihaknya sedang merencanakan untuk membuat motor listrik. Namun, dirinya masih belum tahu model apa yang akan digunakan untuk motor listrik tersebut.

"Elektrik adalah sesuatu yang telah kami pikirkan sejak lama. Kami sedang mencari tahu segmen mana yang tepat untuk kami. Elektrik adalah sesuatu yang sangat kami anggap serius," ujar Dasari, dikutip dari Visordown.com.

Sebenarnya, bukan sesuatu yang mengejutkan juga mendengar rencana Royal Enfield untuk menghadirkan motor listrik. Sebab, diyakini salah satu alasannya adalah semakin ketatnya regulasi soal emisi di India.

Sebelum Royal Enfield memproduksi motor listriknya secara resmi, sudah ada bengkel motor custom yang membuat motor listrik dari basis Bullet 350 pada awal April lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Royal Enfield Serius Kembangkan Motor Listrik, Model Masih Tanda Tanya"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved