Breaking News:

Yamaha YZF-R3 Edisi Monster Energy MotoGP Akan Dibanderol Rp 83 Jutaan

Yamaha akhirnya mengungkapkan model terbaru Monster Energy MotoGP Edition dari model YZF-R3 untuk edisi 2021.

Bikewale
Sosok Yamaha Monster Energy MotoGP Edition dari model YZF-R3 untuk edisi 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Yamaha akhirnya mengungkapkan model terbaru Monster Energy MotoGP Edition dari model YZF-R3 untuk edisi 2021.

Motor ini dibandrol dengan harga 5.599 dolar AS atau sekitar Rp 83 jutaan ini akan tersedia di pasar internasional mulai September 2020.

Edisi MotoGP dari YZF-R3 menampilkan pekerjaan cat yang terinspirasi dari YZR-M1 yang terdiri dari corak hitam dan biru.

Model edisi spesial ini juga mendapatkan livery spesial yang terdiri dari logo Monster Energy dan stiker ENEOS pada fairingnya.

Baca: Valentino Rossi Tetap Bersama Yamaha di MotoGP 2021

Mengutip BikeWale, Selasa (8/9/2020), perubahan pada motor tersebut terbatas pada peningkatan kosmetik. Spesifikasi dan fitur lainnya tetap identik dengan YZF-R3 standar.

Dengan demikian, sepeda motor tetap menggunakan mesin 321 cc, silinder ganda segaris, berpendingin cairan.

Motor tersebut dihubungkan dengan transmisi enam percepatan.

Daftar fitur pada YZF-R3 Monster Energy MotoGP Edition termasuk lampu depan twin-pod, kaca spion yang dipasang di fairing, cluster instrumen digital dan jok model terpisah.

Pengaturan suspensi pada Monster Energy MotoGP Edition, mirip dengan model standar, termasuk garpu depan terbalik dan mono-shock belakang.

Tugas pengereman dilakukan oleh cakram 298 mm di depan dan rotor 220 mm di belakang sementara jaring pengaman mencakup ABS saluran ganda.

Selain YZF-R3, Yamaha juga telah memperkenalkan YZF-R1 edisi Petronas untuk merayakan 46 tahun Petronas sebagai sponsor utama tim satelit perusahaan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved