Breaking News:

Pengguna Motor Matik Diingatkan Tidak Telat Ganti Oli Lewat Program Federal Oil Ini

Pada dasarnya, pelumas bekerja untuk mengurangi gesekan antar komponen dan memberikan lapisan pada komponen-komponen logam di dalam mesin

IST
Ilustrasi bengkel motor. 

Ultah Ke-32, Federal Oil Punya Program Spesial untuk Pengguna Motor Matik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tak terbantahkan, motor matik saat ini mendominasi penjualan kendaraan roda dua di Indonesia ditandai dengan pertumbuhan populasi motor matik di Indonesia setiap tahunnya terus meningkat.

Kondisi pandemi seperti sekarang membuat orang lebih nyaman membawa kendaraan sendiri saat bepergian, termasuk menggunakan motor demi terhindar dari risiko terkena paparan virus Covid-19.

Tren ini membuat frekuensi penggunaan motor matik untuk transportasi harian menjadi meningkat.

Karenanya, harus diimbangi dengan perawatan mesin yang rutin, seperti tidak telat dalam
mengganti pelumas motor.

Pada dasarnya, pelumas bekerja untuk mengurangi gesekan antar komponen dan memberikan lapisan pada komponen-komponen logam di dalam mesin, agar komponen tersebut tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan.

Pelumas juga bekerja mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat pembakaran.

Jika sering telat mengganti pelumas dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat menimbulkan endapan di bawah mesin, dan berdampak pada performa mesin yang kurang maksimal ketika digunakan.

Untuk mengajak pemilik motor matik tidak telat mengganti pelumas, Federal Oil menyiapkan program 'Sobek Berhadiah Federal Matic. 

Program yang digelar sekaligus untuk merayakan hari jadi Federal Oil ke-32 bulan Agustus 2020 lalu ini ditujukan untuk para pengguna motor matik dan berkesempatan mendapatkan hadiah apabila beruntung.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved