Breaking News:

Ada PSBB, Jadwal IIMS 2021 Digeser ke 18-28 Maret

Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 digeser dari semula 11-25 Januari 2021 ke 18-28 Maret 2021.

dok Dyandra Promosindo
Suasana penyelenggaraan IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 digeser dari semula 11-25 Januari 2021 ke 18-28 Maret 2021.

Langkah ini diambil Dyandra Promosindo, sang penyelenggara, untuk merespon keputusan pemerintah Rabu (6/1/2021) kemarin yang memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali.

Meski tanggalnya bergeser, lokasi penyelenggaraan IIMS 2021 tetap di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan tetap menggunakan konsep hibrida.

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: IIMS Siap-siap Digelar Februari 2021, JIExpo Dapat Lampu Hijau Selenggarakan Pameran

DIa mengatakan, dari sisi persiapan operasional, tahapan persiapan Protokol Kesehatan berpameran hibrida sudah mendekati titik maksimal.

Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Populer Otomotif: Mobil Bergaya Klasik Morgan Motor Masuk Indonesia | IIMS Motobike Hybrid Show 2020

Dyandra dan JIExpo mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal.

Upaya ini mendapat apresiasi dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Gugus Tugas DKI Jakarta.

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," sebut Hendra Noor Saleh.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved