Breaking News:

Aplikasi Tije Punya Fitur Baru, Jadwal Kedatangan Bus Transjakarta Bisa Dimonitor Real Time

Fitur baru yang dihadirkan pada aplikasi Tije ini membuat pengguna jasa dapat mengetahui waktu kedatangan bus secara realtime. 

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Armada bus Transjakarta melintas di kawasan Senayan, Jl Sudirman, Jakarta, 7 Desember 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta menambahkan fitur pada aplikasi Tije, untuk memudahkan para pengguna jasa dalam beraktivitas menggunakan armada bus miliknya. 

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, fitur baru yang dihadirkan pada aplikasi Tije ini membuat pengguna jasa dapat mengetahui waktu kedatangan bus secara realtime. 

"Melalui fitur ini, pengguna jasa tidak perlu lagi khawatir saat menunggu bus karena dapat mengetahui secara realtime kapan angkutan TransJakarta tiba di halte," ucap Sardjono dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/2/2021).

Selain itu ia juga menambahkan, pengguna jasa juga bisa mengetahui kapan bus berikutnya akan tiba di halte tempat menunggu. Jadi saat tertinggal bus, tidak perlu khawatir terkait kedatangan armada.

Baca juga: Transjakarta Apresiasi Petugasnya yang Gagalkan Aksi Bunuh Diri Wanita di JPO Gelanggang Remaja

"Melalui fitur ini, tentunya kami ingin memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa agar tidak resah saat menunggu bus dan dapat lebih efisien menggunalan waktunya," ujar Sardjono.

Baca juga: Masa PPKM Berlaku, Transjakarta Hanya Beroperasi Sampai Pukul 8 Malam

Sardjono juga menjelaskan, fitur lainnya pada aplikasi Tije yaitu pengguna dapat mengetahui informasi rute atau halte terdekat. Fitur ini dapat membantu pengguna jasa mengetahui rute mana untuk menuju tempat tujuan.

Melalui firut pecarian rute dan transit, pengguna jasa bisa lebih mudah dalam menggunakan layanan TransJakarta," ujar Sardjono.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dengan pembaruan aplikasi Tije ini masyarakat semakin dimudahkan untuk bepergian menggunakan TransJakarta

"Selain itu pengguna juga dapat mengatur waktu perjalan yang lebih efektif, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang harus mementingkan protokol kesehatan seperti physical distancing," kata Syafrin. 

Ia juga berharap, dengan fitur baru ini bisa menambah kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi di Jakarta. Aplikasi Tije yang baru The Next Level of TransJakarta yang memudahkan penggunaannya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved