Breaking News:

Isuzu mu-X Generasi Terbaru Siap Meluncur Akhir Tahun Ini

Dia berharap, strategi ini membuat penjualan mu-X di Indonesia lebih bergairah ketimbang saat ini.

Isuzu Thailand
Isuzu mu-X facelift yang diluncurkan di pasar Thailand, 28 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tahun 2021 ini akan fokus menggarap segmen kendaraan niaga di Indonesia seiring dengan capaian positifnya yang didapat di sepanjang 2020 lalu.

Namun itu bukan berarti IAMI akan meninggalkan pasar kendaraan penumpang sepenuhnya setelah memutuskan menghentikan sama-sekali produksi dan pemasaran MPV Isuzu Panther yang legendaris di Indonesia.

SInyal itu disampaikan IAMI kepada media dalam acara bincang virtual media gathering, Rabu (10/2/2021). 

Sebuah siluet kendaraan terbaru Isuzu ditampilkan kepada media yang diduga kendaraan tersebut adalah SUV Isuzu mu-X terbaru.

Rahmat Samulo, Director IAMI mengatakan, peluncuran mu-X terbaru dilatarbelakangi dari berbagai masukan yang disampaikan customer Isuzu pengguna mu-X existing.

Baca juga: Optimis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

"Kita lakukan evakuasi penjualan dan penerimaan mu-X dari sisi customer. Ke depan perlu diperbaiki aspek penjualan dan pelayanan untuk mu-X ini," ujar Rahmat Samulo.

Dia mengatakan, mulai akhir 2019 dan kemudian dilanjutkan di 2020 IAMI melakukan review terhadap produk ini.

Baca juga: Ekspor Truk dan Bus Lewat Terminal IPCC Melonjak Tajam, Isuzu Meroket Kalahkan Hino

"Kita coba lakukan perbaikan-perbaikan mencakup penjualan, after sales resale value dan kita pelajati fokus area mana yang terbaik untuk model produk kita. Saya harapkan perbaikan-perbaikan ini bisa dirasakan saat all new mu-X diluncurkan di Indonesia."

"Saya harap all new mu-X sudah bisa diluncurkan di Indoneiaa di akhir 2021," ujarnya.

Dia berharap, strategi ini membuat penjualan mu-X di Indonesia lebih bergairah ketimbang saat ini.

Baca juga: Jadi Pilihan Utama Konsumen, Ini Rahasia Truk Isuzu Irit Bahan Bakar

Berdasar data Gaikindo, sepanjang Januari-September 2020 lalu, penjualan ritel dari dealer ke konsumen untuk mu-X di Indonesia hanya mencapai 88 unit.

Isuzu mu-X merupakan tipe SUV ladder frame dan menjadi produk global Isuzu. SUV ini dipasar Isuzu ke lebih dari 60 negara.

lebih. Dan di Thailand telah mendapatkan penghargaan Car of the Year Best PPV Award tahun 2019 dan PPV Product Innovation Award pada tahun 2020.

Di Indonesia, mu-X diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2019 dengan tambahan varian baru berpenggerak 4×2.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved