Breaking News:

Bangun Pabrik Perakitan di Kudus, Grup Elvindo Siap Pasarkan Kendaraan Listrik

Andrian mengatakan, pihaknya bermitra dengan perusahaan di luar negeri, seperti Transport Now Late untuk teknologi baterai.

ist
Andrian Lame Muhar, komisaris Elvindo Group. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pemain baru di bisnis kendaraan listrik kini terus bermunculan. Terbaru adalah Grup Elvindo, yang menyatakan siap memproduksi beragam jenis kendaraan listrik seperti motor listrik, bus listrik dan juga mobil listrik dengan membangun pabrik bekerja sama dengan Inkoppol.

"Tidak lama lagi kami akan melaunching dan insya Allah nanti akan membantu pemerintah mempercepat elektric vehicle ini bisa mempercepat dan beredar di masyarakat," kata Andrian Lame Muhar, Komisaris Elvindo Grup dalam keterangannya, Selasa (3/3/2021).

"Kami ikut andil dalam mempercepat untuk kebutuhan buat online seperti Bluejak untuk mengubah motor konvensional menjadi motor elektrik. Kami juga bekerjasama dengan Grab untuk mengubah motor konvensional ke elektrik sehingga mempercepat penggunaan moda elektrik," katanya.

Baca juga: Volvo Hanya Akan Produksi Kendaraan Listrik Mulai 2030

Andrian mengatakan, pihaknya bermitra dengan perusahaan di luar negeri, seperti Transport Now Late untuk teknologi baterai.

Baca juga: Honda Resmi Stop Produksi Jazz di Indonesia, Habiskan Sisa Stok 300 Unit

Dia mengatakan, Elvindo akan menjajaki kerjasama dengan PLN untuk pengadaan charging station di jalan-jalan.

"Kami sedang memenuhi kebutuhan kami sendiri seperti fasilitas fast charging sepanjang jalan tol Cikampek dan di Surabaya untuk bus listrik," ujarnya.

Untuk investasi ini pihaknya tidak melibatkan Pemerintah dan BUMN untuk pendanaan.

"Jadi kami swasta murni," tukas Lameh.

Pihaknya kini sedang membangun pabrik perakitan di Kudus, Jawa Tengah. Produknya berupa sepeda motor listrik kelak juga akan diekspor ke Srilanka.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved