Breaking News:

Terinspirasi dari Formula E, Michelin Ciptakan Ban untuk Kendaraan Listrik

Pabrikan ban Michelin mulai fokus menggarap pasar kendaraan listrik dengan mengenalkan produk khusus segmen ini

Michelin
Ban produksi Michelin untuk mobil listrik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ban Michelin mulai fokus menggarap pasar kendaraan listrik dengan mengenalkan produk khusus segmen ini, Michelin Pilot Sport EV.

Pilot Sport EV merupakan ban Michelin pertama yang dirancang untuk dapat memenuhi penanganan spesifik dan berbagai persyaratan pemilik mobil sport listrik.

Kebisingan yang rendah di jalan untuk kenyamanan perjalanan yang superior, merupakan hasil dari pengalaman unik yang diperoleh Michelin di Formula E.

Ban Michelin untuk Formula E secara efektif mampu melaju dalam kondisi cuaca apa pun, sementara ukurannya 19 inci juga dinilai konsisten dengan sistem mobil jalan raya saat ini.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Fortuner Baru dan Bekas April 2021, Mulai Rp 110 Juta hingga Rp 602 Juta

Baca juga: BREAKING NEWS, Jokowi dan Iriana ke Pernikahan Aurel dan Atta Halilintar Tak Pakai Mobil RI 1

Michelin Pilot Sport EV mendapatkan manfaat langsung dari kemajuan yang dicapai pabrikan selama enam musim di Formula E, yang menggabungkan teknologi ElectricGrip CompoundTM yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik.

Sementara itu, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian Michelin Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E.

Michelin Pilot Sport EV diklaim menjadi ban yang ramah lingkungan dan netral CO2, sehingga memberi poin lebih nilai pada penjualan.

Guna mencapai netralitas karbon sepanjang masa pada ban dan memenuhi permintaan pemilik mobil sport listrik, Michelin berjanji untuk menetralkan emisi CO2 yang berkaitan dengan produksi dan pengangkutan ban ke tempat penjualan.

Proses ini mencakup pembiayaan proyek yang bertujuan untuk mengimbangi dan menyerap emisi CO2 sisa yang terkait dengan produksi ban melalui dana karbon Livelihoods sampai bisa berhasl menghilangkan semuanya.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved