Breaking News:

Anindya Bakrie: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

Kelompok Usaha Bakrie melalui PT Bakrie Autoparts terus memperkenalkan kendaraan listrik sebagai solusi untuk transportasi masal ramah lingkungan.

TRIBUNNEWS.COM/HO
Ketua Umum Bidang organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan daerah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Anindya Novyan Bakrie menyampaikan pidato saat Silaturahmi dan Dialog Ekonomi di Hotel Aston, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (18/3/2021). Selain untuk mempererat tali silaturahmi dialog ekonomi ini juga diharapkan mampu menciptakan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam mengembangkan potensi daerah khususnya di Sumatera pada masa pendemi Covid-19. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk., Anindya Novyan Bakrie memprediksi kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan akan semakin besar ke depan.

Karenanya, Kelompok Usaha Bakrie melalui PT Bakrie Autoparts terus memperkenalkan kendaraan listrik sebagai solusi untuk transportasi masal ramah lingkungan.

"Ke depan, pasca covid, tuntutan akan lingkungan yang sehat dan bersih akan semakin tinggi. Maka teknologi berkelanjutan dan ramah lingkungan ini adalah sebuah keniscayaan," kata Anindya Bakrie melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/4/2021).

Anindya mengungkapkan Bakrie Autoparts telah bekerjasama dengan BYD Auto menghadirkan bus listrik di Indonesia.

Bus listrik ini sudah lulus uji homologasi dan sudah mengaspal di Jakarta setelah ujicoba lapangan yang dilakukan TransJakarta pada pertengahan hingga akhir tahun 2020 lalu.

Baca juga: Terinspirasi dari Formula E, Michelin Ciptakan Ban untuk Kendaraan Listrik

Baca juga: Menteri Erick Terbang ke Cina, Bahas Pembangunan Industri Baterai Kendaraan Listrik

Hasilnya bus listrik ini jauh lebih efisien dari segi biaya operasional dan minim polusi baik polusi suara maupun polusi udara.

Sebagai pemesan pertama, Bakrie Autoparts akan memasok 30 unit bus listrik untuk TransJakarta pada 2021.
Ini adalah sebagai tindak lanjut dari keberhasilan uji coba yang dilakukan oleh TransJakarta.

Bus listrik dijadwalkan siap dioperasikan sekitar Juli 2021.

"Selain Jakarta juga di Aceh, dan diminati di daerah lainnya seperti Bali, Jawa Tengah, dan lain-lain," ungkapnya.

Menurut Anindya, ke depan 50 persen populasi global akan tinggal di perkotaan. Ini tentu akan menambah masalah transportasi, kemacetan, polusi dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved