Breaking News:

Presiden Jokowi Optimistis Industri Otomotif Bangkit Setelah Diterpa Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis industri otomotif Indonesia segera bangkit kembali setelah diterpa pandemi Covid-19.

capture video
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid Tahun 2021 yang disiarkan kalan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis bahwa industri otomotif Indonesia segera bangkit kembali.

Tentunya, setelah diterpa pademi Covid-19 sejak awal tahun 2020, lalu.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid Tahun 2021 yang disiarkan kalan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

"Saya ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19," kata Presiden.

Baca juga: Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Tak Masuk Relaksasi PPnBM, Ini Kata Pengamat Otomotif

Jokowi juga berharap, peningkatan industri otomitif ini bersamaan dengan penyerapan tenaga kerja serta turut menggerakan UMKM. Sehingga, dapat berkontribusi bagi peningkatan ekspor.

"Keinginan saya, segera mempekerjakan  lebih banyak lagi tenaga kerja dan juga ikut menggerakkan industri UMKM. Dan juga segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara-negara lain," ucap Jokowi.

Baca juga: Pengamat Otomotif: Mobil-mobil Penguasa Pasar Bakal Nikmati Perluasan Relaksasi PPnBM 2.500 cc

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengingatkan semua pihak harus terus meningkatkan kewaspadaan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Sehingga, harus bisa menentukan dengan tepat terkait penanganan kesehatan serta pemulihan ekonomi.

"Kita harus ingat bersama-sama kita masih dalam masa pandemi. Kita harus tetap waspada terhadap pandemi Covid. Tapi juga kita tidak boleh berhenti dalam menggerakkan ekonomi, tetap dengan kewaspadaan, tetap dalam kehati-hatian," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved