Breaking News:

Daihatsu Rocky Siap Meluncur Akhir April 2021

Rocky merupakan kompak SUV yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai kembaran Toyota Raize

IST
Daihatsu Rocky. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengkonfirmasi tanggal resmi peluncuran Daihatsu Rocky.

Melalui surat elektronik yang diterima Tribunnews, Jumat (23/4/2021), ADM mengumumkan akan merilis Rocky pada 30 April 2021.

Peluncuran akan dilaksanakan secara digital dan ditunggu oleh para pecinta otomotif Tanah Air.

Rocky merupakan kompak SUV yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai kembaran Toyota Raize dan masuk dalam daftar mobil yang menerima relaksasi PPnBM dari Pemerintah.

Mobil ini mendebut di Jepang pada November 2019 dan mendapat sambutan positif pasar.

"Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini. Kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak. Karena model bakal diluncurkan pada periode program ini," terang Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ada Relaksasi PPnBM, Daihatsu Belum Buka SPK Rocky

Di Jepang, Rocky menggunakan mesin turbo 1.0 liter 3-silinder berkode 1KR-VET. Meski kapasitasnya kecil, namun output yang dihasilkan tak kalah dari mobil lain bermesin 1.5 liter tanpa bantuan induksi turbo.

Baca juga: Transmisi CVT Daihatsu Rocky Bikin Mulus Saat Pindah Percepatan

Tenaganya 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm di rentang 2.400 rpm - 4.000 rpm.

Selain mesin turbo 1.0 liter, Rocky juga punya pilihan mesin naturally aspirated 1.2 liter. Soal mesin kapasitas berapa yang akan dipasang untuk model yang dijual di Indonesia, kita tunggu saja.

Dimensinya, Rocky memiliki panjang bodi 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm serta wheelbase 2.525 mm. Adapun berat anyara 970 - 980 kg. Walau tak terlalu besar, namun SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibekali kapasitas bagasi 369 liter + 80 liter.

Rocky dibangun di atas platform struktur rangka DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan radius putar 4,9 meter dengan velg versi ukuran 16 inci dan radius putar 5 meter untuk velg 17-inci.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved