Breaking News:

15 Tips Touring Aman Naik Motor Buat Perempuan

Pasang beberapa tambahan pada sepeda motor, seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada ponsel, lampu tambahan dan klakson.

IST
Pasang beberapa tambahan pada sepeda motor, seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada ponsel, lampu tambahan dan klakson sebelum memulai touring dengan bersepeda motor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Aktivitas touring atau berkendara jauh menggunakan sepeda motor bukan hanya untuk kaum adam, perempuan pun saat ini banyak yang jatuh hati dengan kuda besi roda dua ini.

Eleonora Ajisela Agrippina atau akrab disapa Jisel, seorang penggemar touring bersepeda motor yang sangat terkenal di kalangan pengendara wanita, melakukan perjalanan menarik dari Jakarta ke Bali dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Merayakan semangat ketangguhan dunia wanita dan kemandirian, perjalanan berkendara untuk suatu tujuan ini ingin menyampaikan pesan pemberdayaan perempuan.

Selama perjalanannya, Jisel juga menyampaikan pesan mengenai ketangguhan perempuan, serta mengunjungi tempat-tempat ramah lingkungan, karena perjalanannya dilakukan saat Hari Bumi, seperti desa adat di Bandung yang mengolah singkong untuk devisa desanya, hingga tempat spa lokal di Bali yang memproduksi produk kecantikan dari hasil panen sendiri.      

Jisel mengatakan selama 10 hari touring terasa sedikit sulit karena dirinya harus mengejar waktu untuk mengikuti setiap aktivitas dari satu titik ke titik berikutnya.

Baca juga: Touring ke Dieng dan Yogya Sejauh 1400 Km, Komunitas LA 32 Riders Gelar Aksi Sosial Unik

Royal Enfield Himalayan, sepeda motor yang ia gunakan terbukti dapat diandalkan dan kuat di jalan, bahkan saat didorong melampaui batas.

Baca juga: Yokohama Luncurkan Dua Ban Terbaru untuk Mobil Grand Touring dan Mid-Size SUV

Untuk menaklukan berbagai medan yang dilalui, Jisel membagikan beberapa tips untuk pengendara perempuan yang bisa kamu ikuti :      

1. Jaga Kondisi Badan

Tentunya kamu harus sehat dan fit dengan berolahraga dan tidur secara teratur.

Halaman
1234
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved