Breaking News:

Ini Alasan Smart Command di MG HS i-Smart Pakai Bahasa Inggris

Sistem dalam kendaraan dapat membantu pengemudi untuk melakukan banyak hal hanya lewat perintah suara menggunakan bahasa Inggris

Tribnnews/Lita Febriani
Peluncuran MG HS i-Smart Magnify di Central Park, Jakarta, Rabu (2/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MG Motor Indonesia menghadirkan berbagai kecanggihan teknologi seperti Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect di MG HS i-Smart.

Yang menarik, MG tetap mempertahankan perintah suara berbahas Inggris di teknologi Smart Command.

Pengemudi dapat mengontrol berbagai tugas cukup dengan menyapa mobil dengan “Hello, MG!” maka sistem kendaraan dapat membantu pengemudi untuk melakukan banyak hal hanya lewat perintah suara.

Saat berkendara di siang hari yang panas, pengemudi dapat mengatakan “temperature down” dan kendaraan akan secara otomatis menurunkan suhu AC, serta masih banyak perintah suara lainnya yang hanya dapat diakses menggunakan bahasa Inggris.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan pihaknya tetap menggunakan perintah suara berbahasa Inggris karena hasil riset yang didapat.

Baca juga: Mobil Pintar MG HS i-Smart Mengaspal, Berbanderol Spesial Rp 469,8 Juta Selama Juni

"Jadi saat kita riset ada lebih dari 369 partisipan, sebanyak 68 persen menginginkan smart command memakai Bahasa Inggris dan hari ini kita luncurkan," jelas Arief saat peluncuran, Rabu (2/6/2021).

MG HS i-Smart sendiri hadir dengan mesin turbo 1,5 L, bucket seat dual-tone berwarna merah-hitam berbalut Alcantara leather, 64-color ambient lights, serta lima moda berkendara dengan tombol Super Sport.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved