Breaking News:

Gesits, Motor Listrik 'Made In' Indonesia Tembus Pasar Senegal

Dubes Dindin menyampaikan bahwa motor GESITS lahir dari mimpi atas produk motor yang ramah lingkungan dan modern bagi masyarakat

istimewa
Dubes RI Dakar, Dindin Wahyudin, mempromosikan motor listrik GESITS, pro 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, SENEGAL -- Motor listrik buatan Indonesia tembus pasar Senegal.

Dubes RI Dakar, Dindin Wahyudin, mempromosikan motor listrik GESITS, produksi PT WIKA Industri Manufaktur di Senegal di Promenade de Thiessois, Thiès, Senegal pada (08/06/2021).

Dubes Dindin menyampaikan bahwa motor GESITS lahir dari mimpi atas produk motor yang ramah lingkungan dan modern bagi masyarakat Indonesia dan Dunia.

Oleh karenamya, Indonesia turut mengajak negara-negara sahabat, termasuk Senegal, untuk turut menggunakan teknologi ramah lingkungan pada kehidupan sehari-harinya.

"Indonesia sebagai negara anggota G-20 terbukti mampu memproduksi produk berteknologi tinggi lainnya, seperti pesawat CN-235 produksi PT Dirgantara Indonesia, yang telah dibeli dan dipergunakan oleh Angkatan Udara Senegal sebanyak 3 unit," kata Dindin dalam keterangannya.

Mengingat sejumlah kesamaan dan sejarah panjang hubungan baik di antara kedua negara, Dubes Dindin berkeyakinan bahwa motor GESITS akan dapat diterima oleh masyarakat Senegal dengan baik.

Dubes RI juga menyampaikan apresiasi kepada Direktur Ndiaye Transport, Bapak Makhtar Ndiaye, atas dukungan penyelenggaraan kegiatan ini.

Ndiaye Transport merupakan pelopor layanan taksi motor modern di kota Thies, Senegal sekaligus pengguna motor GESITS pertama di Senegal.

Ini diharapkan dapat mengikuti jejak kesuksesan Gojek Indonesia sebagai perusahaan transportasi yang progresif dan inovatif.

Halaman
123
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved