Breaking News:

Aturan Perpanjangan Diskon PPnBM 100 Persen Belum Diteken, Daihatsu Masih Pakai Skema Lama

Guna mengantisipasi lonjakan yang akan terjadi dengan diperpanjangnya diskon PPnBM, Daihatsu akan memaksimalkan lini produksi

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Area Service Coordinator Jateng DIY, David Christian sedang melakukan pengecekan service mobil nasabah di bengkel mobil PT. Astra Internasioanal Daihatsu di Jalan Majapahit, Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/5/21). Salah satu manfaat service berkala adalah menjaga kondisi mobil agar tetap nyaman, umur kendaraan lebih lama, menjaga performa kendaraan agar terhindar dari komponen yang aus serta berkarat dan lebih menghemat biaya perawatan. Selama Hari Raya Idul Fitri pelayanan bengkel tetap buka seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah secara mengejutkan memperpanjang relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil 1.500 cc hingga Agustus 2021 mendatang.

Ini membuat lima produk dari PT Astra Daihatsu Motor yakni Xenia, Terios, GranMax Minibus, Luxio dan Rocky akan kembali mendapatkan diskon PPnBM 100 persen pada Juni 2021.

Baca juga: Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Hadir di Indonesia, Harga Diskon PPnBM Mulai Rp 178,9 Juta

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya masih memakai aturan lama untuk penentuan harga kelima mobil di atas.

"Kalau peraturannya keluar, kami akan mengembalikan uang konsumen yang udah membayar diskon 50 persen, menjadi diskon 100 persen," tutur Amel, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Usai Insentif PPnBM Mobil, Kemenperin Bakal Usul Perpanjangan PPN Properti

Guna mengantisipasi lonjakan yang akan terjadi dengan diperpanjangnya diskon PPnBM, Daihatsu akan memaksimalkan lini produksi, seperti dengan strategi 3P.

Tak hanya itu, pengoptimalan produksi tersebut juga untuk membuat inden mobil Daihatsu tidak terlalu lama.

Adapun lama inden yang harus ditunggu pembeli Xenia adalah 1-1,5 bulan, Terios 1,5-2 bulan, GranMax 1-1,5 bulan, Luxio 1,5-2 bulan dan Rocky 1-2 bulan.

"Dibandingkan dengan merek lain mungkin bisa lebih lama lagi dari Daihatsu. Walaupun kita belum bisa memenuhi demand, tapi konsumen tidak terlalu lama menunggu," kata Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved