Breaking News:

Mobil Listrik Renault 5 Dikonfirmasi Masuk Produksi pada 2022

Pabrikan kendaraan asal Prancis Renault telah mengkonfirmasi bahwa prototipe dari Renault 5 akan segara masuk ke fase produksi sekitar tahun 2022.

Foto : Carscoops
Renault 

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan kendaraan asal Prancis Renault telah mengkonfirmasi bahwa prototipe dari Renault 5 akan segara masuk ke fase produksi sekitar tahun 2022.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan, tetapi tampilan Renault 5 EV di IAA Mobility 2021 memungkinkan banyak orang untuk melihat mobil konsep ini dari dekat.

Ketika prototipe Renault 5 EV diluncurkan pada awal tahun, itu menjadi interpretasi ulang listrik modern dari city car R5 yang ikonik.

Seperti yang dilakukan pendahulunya untuk hatchback kecil, pabrikan Prancis mengklaim bahwa mereka akan menunjukkan bagaimana Renault akan membuat mobil listrik atau EV yang dapat diakses di seluruh Eropa.

Di Munich Motor Show, prototipe Renault 5 EV muncul di samping versi aslinya dalam tampilan yang dikatakan mencatat masa pakai Renault 5.

Baca juga: Renault Kiger Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 278 Juta

Renault 5 EV akan menjadi bagian dari rencana strategis “Renaulution” perusahaan, mencakup tujuh kendaraan listrik baru yang akan diluncurkan pada tahun 2025.

Yang pertama, Renault Mégane E-Tech diluncurkan di Munich Motor Show.  Versi produksi Mégane E-Tech memiliki dua konfigurasi motor dan baterai, dengan daya hingga 215 hp (160kW / 218 PS) dan jangkauan 470 km (292 mil).

Melansir Carscoops, Sabtu (11/9/2021), Renault 5 EV akan dibangun di pabrik yang sama seperti versi aslinya, dengan perusahaan berencana untuk membangun 400.000 EV di Prancis per-tahun.

Ini akan didasarkan pada versi listrik dari platform CMF-B perusahaan yang menopang mobil seperti Dacia Sandero.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved