Breaking News:

Ban Soft Medium Compund Punya Daya Cemgkeram Lebih Baik untuk Motor Matik

Ban dengan kompon jenis soft medium membuat ban mempunyai daya cengkram yang bekerja maksimal pada saat pengereman.

dok.
Ban M20 dan M22 dengan material kompon soft medium. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ban sepeda motor dengan menggunakan soft medium compound diyakini memberi performa lebih baik untuk sepeda motor matik.

Karena ban dengan kompon jenis soft medium membuat ban mempunyai daya cengkram yang bekerja maksimal pada saat pengereman.

Hal itu dikemukakan Freddy Yohannes, Head of Promotion PT Banteng Pratama Rubber, produsen ban Mizzle di sela acara pengenalan dua ban terbaru Mizzle untuk motor matik, M20 dan M22 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Freddy menjelaskan, selain mempunyai daya cengkram yang bekerja maksimal pada saat pengereman, ban dengan soft compound medium juga bisa digunakan untuk segala macam cuaca.

"Kedua ban ini bisa digunakan dalam kondisi apapun karena merupakan tipe ban wet and dry (basah dan kering). Dengan kata lain ban ini sudah diriset agar dapat layak dipakai pada kondisi jalanan basah maupun kering. Pengembangan ban ini dilakukan selama 9 bulan," ungkap Freddy.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Helm dan Kegunaannnya, dari Full Face Sampai untuk Medan Offroad

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan pengujian sampai 32.000 kilometer untuk membuktikan kemampuan ban M20 dan M22 yang menggunakan material soft compund medium.

Baca juga: Agar Terhindar dari Risiko Cedera, Pelajari Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Ban Mizzle M20 dan M22 memiliki pola ulir atau kembangan pada permukaan ban yang hampir sama. Perbedaan utama terletak pada bagian tengah.

Pada ban Mizzle M22 terdapat garis di bagian yang menjadi alur yang bekerja untuk membelah air saat melintasi jalanan basah. Ini membuat ban tampil klasik dan macho.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Fungsi Pengereman ABS di Motor Matik

Freddy menjelaskan, pemilik matik biasanya menggunakan ban ini di roda depan. Karena banyaknya permintaan untuk roda belakang, pihaknya akhirnya memproduksi juga untuk ukuran ban belakang.

Freddy juga menjelaskan, dalam teknologi pembuatan pola kembangan pada ban, Mizzle sudah mengaplikasikan tekhnologi Nitrogen System.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved