Breaking News:

Penjualan Toyota Astra Motor Terangkat Berkat Insentif PPnBM 100 Persen

penjualan mobil Toyota yang mendapat relaksasi tersebut telah mencapai 126.000 unit hingga Agustus 2021.

Editor: Sanusi
MOBIL123
Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyampaikan, berkat adanya insentif PPnBM 100 persen, penjualan mobil Toyota yang mendapat relaksasi tersebut telah mencapai 126.000 unit hingga Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai bahwa kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen mampu mengangkat kinerja penjualan mobil merek Toyota secara nasional.

Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyampaikan, berkat adanya insentif PPnBM 100 persen, penjualan mobil Toyota yang mendapat relaksasi tersebut telah mencapai 126.000 unit hingga Agustus 2021.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota Kena PPnBM 100 Persen Hingga Desember 2021 di Auto2000

“Kalau dibandingkan kurun waktu yang sama tahun lalu, maka hasil kali ini naik hampir dua kali lipat dari level 66.000 unit,” ujar dia, Senin (27/9).

Dia menilai, kebijakan insentif PPnBM 100 persen berdampak positif tak hanya dari sisi distributor atau agen pemegang merek (APM) dan konsumen, melainkan juga pelaku industri turunan otomotif seperti supplier yang juga bisa bergerak dan merasakan dampak positif secara ekonomi.

Baca juga: Kadin: Perpanjangan Diskon PPnBM DTP Bisa Dongkrak Ekspor

Pihak TAM juga menyadari bahwa isu kelangkaan komponen perlu diperhatikan lantaran sifatnya yang berskala global. Kelangkaan tersebut tak lepas dari efek pandemi Covid-19 yang menimbulkan pemberlakuan pembatasan kegiatan sehingga menghambat proses produksi dan distribusi.

Beruntung, lebih dari 90 persen volume produk Toyota di Indonesia merupakan buatan dalam negeri, sehingga dapat meminimalisasi dampak kelangkaan komponen yang biasanya terjadi jika melakukan impor.

“Untuk saat ini kami mencoba terus memaksimalkan produksi agar bisa mengimbangi permintaan yang sedang tinggi. Kami akan coba yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” pungkas Henry.

artikel ini sudah tayang di KONTAN, dengan judul: Insentif PPnBM 100% beri dampak positif terhadap penjualan Toyota Astra Motor (TAM)

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved