Breaking News:

Mau Beli Mobil Listrik, Perhatikan Empat Tips Ini

Tren penjualan kendaraan listrik di Indonesia terus bergerak ke arah positif dalam beberapa tahun terakhir.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Autocar
Ilustrasi mobil listrik 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren penjualan kendaraan listrik di Indonesia terus bergerak ke arah positif dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat penjualan mobil hybrid dan mobil listrik berbasis baterai mencapai 1.874 unit pada semester I-2021, naik sembilan kali lipat dibanding tahun 2020, menurut data Hankook Tire.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin, mengatakan mobil listrik memang punya sejumlah keunggulan dan nilai tambah yang patut dipertimbangkan pengendara.

Baca juga: Perluas Lini Produk Ban Truk, Hankook Tire Tawarkan Dua Inovasi Terbarunya

"Daya tarik mobil listrik adalah kapabilitas mesinnya yang kecil dan suara mesinnya yang senyap. Tetapi, yang paling penting adalah dampaknya bahwa mobil listrik bisa mengurangi emisi karbon," tutur Yoonsoo Shin, Rabu (27/10/2021).

Hankook Tire membagikan empat tips dan pengetahuan bagi masyarakat yang berencana untuk membeli mobil listrik. Berikut tipsnya :

1. Tentukan Jenis Mobil

Ketahui jenis mobil listrik apa yang Anda inginkan, sehingga sesuai dengan budget serta kebutuhan. Mobil listrik terdiri dari dua jenis utama, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV) dan Hybrid (HEV).

Jenis Hybrid sendiri terdiri dari Non Plug-In Hybrid dan Plug-in-Hybrid (PHEV), serta belakangan ini ada jenis baru, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Battery Electric Vehicle menggunakan mesin bertenaga baterai yang bisa diisi ulang di rumah atau alat isi ulang publik.

Baca juga: Rayakan Hari Ulang Tahun, Jungkook BTS Buat Lagu Untuk Para ARMY

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved