Generasi Terbarunya Segera Meluncur, Konsumen Tetap Minati Model Lawas Mitsubishi Xpander

Meski model terbarunya akan segera meluncur, namun pecinta Xpander masih tetap menyukai model lawas dari pesaing Avanza ini.

Penulis: Lita Febriani
zoom-inlihat foto Generasi Terbarunya Segera Meluncur, Konsumen Tetap Minati Model Lawas Mitsubishi Xpander
ist/dok Mitsubishi
Meski model terbarunya akan segera meluncur, namun pecinta Xpander masih tetap menyukai model lawas

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal merilis model terbaru dari MPV 7-penumpang Mitsubishi Xpander.

Jika dilihat dari teaser yang ditunjukkan oleh MMKSI, generasi terbaru ini akan tampil lebih segar dari model sebelumnya.

Meski model terbarunya akan segera meluncur, namun pecinta Xpander masih tetap menyukai model lawas dari pesaing Avanza ini.

Memiliki Mitsubishi Xpander sejak 2019 dan selalu melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, Andhika menyebut enggan berganti mobil tipe lain.

"Sejauh ini sih, yang pasti kenyamanan dalam konsep mobil keluarga dapet banget di Xpander. Pergi sekeluarga dengan bawaan barang banyak nggak perlu khawatir, satu lagi, bentuk mobil yang tanpa touch up banyak udah keren bikin saya makin suka Xpander," tutur Andhika, Rabu (3/11/2021).

Tak hanya itu, ground clearence 205 mm yang merupakan tertinggi dikelasnya, membuat Andhika senang membawa mobil ini menempuh berbagai medan saat dibawa keluar kota.

Fitur lain yang membuatnya tetap menyukai Xpander ialah Adaptive Cruise Control, yang berfungsi untuk membuat mobil bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas terus menerus.

Baca juga: Siap-siap, Generasi Mitsubishi Xpander Terbaru Rilis 8 November

Fitur ini baru bisa aktif saat kecepatan minimum 40 km/jam, sehingga meringankan kerja kaki.

Untuk mengaktifkannya, penggunaan cukup menekan tombol Cruise Control yang terletak di setir sebelah kanan.

Saat telah menyala, pada layar MID akan muncul logo Cruise Control, lalu cukup dengan menekan tombol SET untuk mengaktifkannya.

Setelah itu mobil pun akan melaju sesuai kecepatan terakhir saat tombol ditekan, misalnya pada kecepatan 80 km/jam dengan fitur Cruise Control, pengemudi cukup mengendarai mobil hingga 80 km/jam dan lalu mengaktifkan fitur tersebut.

"Belum ada yang bisa bikin beralih dari spek dan harganya yang setara nih. Semoga kedepannya Xpander tetap diminati banyak orang, tentunya dengan penambahan fitur-fitur baru," ungkap Andhika.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Bekas Produksi 2018 Kini Ditawarkan Hanya Rp 160 Jutaan

General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Amirudin, menyampaikan penawaran yang menarik saat meminang Xpander adalah asuransi kecelakaan setiap pembelian unit baru.

Hal ini mencakup kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal Rp 5 juta per-orang untuk varian Xpander dan Rp 10 juta untuk Xpander Cross.

"Asuransi ban juga satu tahun. Klaim Rp 1 juta untuk satu buah ban untuk Xpander dan Rp 1,4 juta untuk varian Xpander Cross," terang Amirudin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved