Breaking News:

ABB Dukung Shell Indonesia di Penyediaan Fasilitas Fast Charging Baterai Kendaraan Listrik

Fasilitas pengisian baterai cepat ini memiliki kemampuan pengisian daya 0 sampai 80% hanya dalam waktu 20-30 menit.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Untuk mendukung Shell Indonesia dalam menghadirkan solusi pengisian daya kendaraan bermotor listrik di Indonesia, ABB meluncurkan unit pengisian daya cepat (fast charging) Terra 54 DC (arus searah) 50kW. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mendukung Shell Indonesia dalam menghadirkan solusi pengisian daya kendaraan bermotor listrik di Indonesia, ABB meluncurkan unit pengisian daya cepat (fast charging) Terra 54 DC (arus searah) 50kW.

Fasilitas pengisian baterai cepat ini memiliki kemampuan pengisian daya 0 sampai 80% hanya dalam waktu 20-30 menit.

Selain itu, unit pengisian daya ini memenuhi standar seluruh kendaraaan listrik dan dapat beroperasi secara optimal di lokasi stasiun pengisian bahan bakar berbasis fosil.

Melalui layanan terintegrasi ABB Ability, platform solusi digital dari ABB, unit pengisian daya tersebut terhubung langsung dengan kantor layanan ABB, platform pembayaran atau sistem jaringan pintar yang sekaligus mampu memantau status unit pengisian daya, diagnosa jarak jauh, dan didukung dengan perangkat lunak yang berfungsi memperbaiki dan meminimalisir gangguan serta memangkas biaya.

Baca juga: Toyota Veloz Terbaru Punya Fitur Wireless Charging, Ngisi Baterai Ponsel Tanpa Perlu Kabel

Jorge Aguinaga, Head of Electrification ABB Indonesia mengatakan, Indonesia sedang mengawali perjalanan elektrifikasi armada kendaraan dalam skala besar.

Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pemangku kepentingan.

"ABB bangga dapat turut mengambil bagian dari upaya tersebut. Kami menyambut baik kolaborasi dengan Shell untuk membangun infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang diperlukan dalam mendorong pertumbuhan kendaraan bermotor listrik,” ujar Jorge, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Dilengkapi Charging Station untuk Mobil Listrik, Hyundai Buka Dua Dealer Sekaligus di Sulawesi

Ingrid Siburian, Deputy Director dan Vice President Network Shell Mobility Indonesia mengatakan, pembangunan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik Shell Recharge di lokasi SPBU Shell merupakan wujud nyata komitmen Shellmendukung agenda transisi energi pemerintah Indonesia.

"Kami percaya fasilitas pengisian daya yang tersedia di SPBU Shell di Pluit Selatan (Jakarta Utara), Shell Antasari (Jakarta Selatan), dan Jagorawi (Bogor) akan mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan akan mobilitas rendah emisi," ujarnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved