Mudik Aman dan Nyaman

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Agar Aman dan Nyaman Selama Mudik Lebaran

Di tengah euforia persiapan mudik menyambut lebaran tersebut, perlu diingat bahwa saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi.

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi mudik. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah akhirnya mencabut pelarangan mudik untuk Lebaran tahun 2022. Masyarakat pun dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

Di tengah euforia persiapan mudik menyambut lebaran tersebut, perlu diingat bahwa saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi. Meski tren penyebaran Covid-19 terus menunjukkan penurunan, Anda dan keluarga perlu mempersiapkan berbagai hal agar perjalanan mudik lebaran tetap aman dan nyaman.

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah vaksinasi lengkap dan booster. Untuk pelaksanaan mudik tahun ini, para pelaku perjalanan tidak perlu melakukan tes antigen atau PCR jika sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster. Dengan vaksin booster, Anda dan keluarga juga dapat menjaga kekebalan tubuh serta keamanan bagi diri sendiri dan para pemudik lainnya.

Yang kedua, pastikan Anda dan keluarga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan. Meski sudah divaksin, pastikan Anda tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah risiko penularan Covid-19.

Yang terakhir ada baiknya Anda mencari informasi mengenai titik-titik posko mudik. Mengingat perjalanan mudik umumnya memakan waktu yang lama, pastinya Anda akan membutuhkan waktu dan tempat untuk beristirahat sejenak agar tetap fit sepanjang perjalanan. 

Layanan Spesial untuk Mudik Sehat Satu Hati #BersamaHonda

Untuk temani konsumen setia Honda pada lebaran di tahun 2022 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) turut memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan mudik yang sehat, aman, dan nyaman bagi masyarakat lewat aktivitas Lebaran Nusantara #BersamaHonda 2022.

Dukungan  tersebut dilakukan oleh AHM melalui posko mudik Bale Santai Honda (BSH), AHASS Siaga, dan AHASS Jaga sebagai bagian dari aktivitas offline Mudik Sehat Satu Hati #BersamaHonda.

Posko BSH dan AHASS Siaga kembali hadir di tahun 2022 ini untuk memfasilitasi para konsumen setia Honda dengan menyediakan tempat istirahat yang aman dan nyaman di 18 titik yang terbentang dari Lampung hingga Bali. Sementara untuk AHASS Jaga, terletak di 140 titik yang berlokasi di seluruh Indonesia.

Dengan mengunjungi Bale Santai Honda, Anda dapat menemukan tempat istirahat ber-AC, toilet, musala, serta menikmati hiburan lewat TV, juga snack dan minuman gratis. Tak perlu khawatir soal protokol kesehatan saat berkunjung ke Bale Santai Honda, karena setiap posko telah dilengkapi dengan PeduliLindungi, desinfektan, serta air purifier untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lokasi.

Terlebih, selagi berada di Bale Santai Honda, Anda bisa menikmati pelayanan dari konsultan mekanik AHM, gratis biaya perbaikan lampu, bantuan darurat jalan, gratis biaya layanan untuk kondisi darurat, serta diskon spare part untuk kendaraan Honda milik Anda!

Anda pun bisa mendapatkan fasilitas serupa dengan berkunjung dan beristirahat di AHASS Siaga. Tempat istirahat AHASS Siaga turut dilengkapi dengan PeduliLindungi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Yang menarik untuk AHASS Siaga dan AHASS Jaga, kedua layanan ini menawarkan program promo, gratis biaya perbaikan lampu, bantuan darurat jalan, gratis biaya layanan untuk kondisi darurat.

Semua layanan di momen lebaran ini memiliki waktu operasional masing-masing. Untuk fasilitas di Bale Santai Honda dapat dirasakan pemudik sejak tanggal 28 April – 5 Mei 2022, dan beroperasi pada jam 00.00 – 24.00 WIB. Sementara untuk AHASS Siaga & AHASS Jaga mulai beroperasi pada tanggal 28 April – 8 Mei 2022. Kedua layanan ini memiliki jam operasional yang sama yaitu, beroperasi pada jam 07.30 – 17.30 WIB dan pada tanggal 2 Mei 2022, kedua layanan ini tidak beroperasi.

Untuk mendukung usaha Pemerintah dalam menggalang vaksinasi booster nasional, pihak AHM pun sebelumnya telah melaksanakan pemberian vaksin booster pada 10 kota besar di seluruh Indonesia, dengan jumlah vaksinasi sebanyak 1.650 konsumen.

Apresiasi konsumen lewat silaturahmi virtual

Bagi konsumen setia Honda yang tidak melakukan mudik tahun ini, AHM pun tidak lupa memberikan apresiasinya melalui aktivitas online yang dilakukan bersama dengan jaringannya. 

Pemberian bingkisan lebaran untuk konsumen AHM.
Pemberian bingkisan lebaran untuk konsumen AHM. (ISTIMEWA)

Dalam menyambut Idulfitri 1443 H bersama konsumen, AHM pun menghadirkan aktivitas online lewat pemberian bingkisan lebaran untuk keluarga di kampung bagi 100 konsumen loyal Mudik Bareng Honda, serta acara Silaturahmi Virtual Satu Hati #BersamaHonda yang diselenggarakan pada Sabtu, (23/4/2022) lalu.

Acara silaturahmi virtual yang dihadiri perwakilan konsumen Honda dari Aceh hingga Papua tersebut mengusung tema "Menjalin Tali Silaturahmi Satu Hati bersama Honda" dan menjadi sebuah bentuk apresiasi dari Manajemen Honda untuk para konsumen setianya.

Pada kesempatan tersebut, Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para konsumen setia sepeda motor Honda. Ia pun menyebut bahwa Astra Honda Motor terus berkomitmen untuk selalu bisa menemani konsumen, termasuk saat hari raya.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di acara Silaturahmi Virtual, Sabtu (23/4/2022).
Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di acara Silaturahmi Virtual, Sabtu (23/4/2022). (ISTIMEWA)

“Hari ini bersama dengan seluruh jaringan bisnis Astra Honda, dari Aceh hingga Papua, kami ingin menemani dan menyapa setiap konsumen setia sepeda motor Honda yang tidak melakukan mudik ke kampung halaman,” sebutnya.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti kuis, testimoni dan tanya jawab konsumen, edukasi terkait produk dan layanan Honda, standup comedy, hingga doorprize undian 1 unit motor Honda Genio dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Tukasman, salah satu konsumen setia Honda yang sudah beberapa kali mengikuti aktivitas lebaran AHM di tahun-tahun sebelumnya turut berbagai pengalamannya di acara ini.

“Dari event ini, kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung dan kita juga bisa bersilaturahmi dengan pemudik-pemudik yang lain. Selama mudik bareng pun kita merasa nyaman dengan fasilitas yang bukan main dari Astra Honda Motor,” tuturnya.

Lokasi, waktu dan jam operasional dari Posko BSH dan AHASS Siaga

ahm

Berita Terkait

Mudik Aman dan Nyaman

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved