Kia Luncurkan Crossover Elektrik EV6 Bulan Depan

Kia Motors akan meluncurkan sekaligus mengumumkan harga untuk crossover elektrik Kia EV6 pada 2 Juni 2022 di India.

Editor: Choirul Arifin
Istimewa
Kia EV6. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Kia Motors akan meluncurkan sekaligus mengumumkan harga untuk crossover elektrik Kia EV6 pada 2 Juni 2022 di India.

Dikutip dari Autocar India, Rabu (25/5/2022) Crossover tersebut merupakan model elektrik pertama di jajaran Kia India, dan akan dijual dalam jumlah terbatas.

Kia EV6 dibuat berdasarkan arsitektur E-GMP Hyundai yang juga memproduksi Hyundai Ioniq 5 yang akan datang ke India sekitar tahun ini.

Secara global, EV6 hadir dengan dua opsi powertrain yakni satu dengan baterai 58kWh dan yang lainnya dengan unit 77.4kWh yang lebih besar, keduanya ditawarkan dalam tata letak rear-wheel-drive (RWD) dan all-wheel-drive (AWD).

Sebuah sumber mengatakan, model spesifikasi Kia EV6 India kemungkinan hanya akan tersedia dengan paket baterai 77.4kWh.

Kia diharapkan menawarkan EV6 dalam penggerak roda belakang dengan motor tunggal, dan penggerak semua roda dengan motor ganda.

Baca juga: Kia Carens dan All New Lexus NX Curi Perhatian Pengunjung Jakarta Auto Week

Untuk model penggerak roda belakang menghasilkan tenaga 229hp dan 350Nm, sedangkan varian penggerak semua roda menghasilkan tenaga 325hp dan 605Nm.

Selain itu, Kia diharapkan juga memproduksi EV6 dengan dua pilihan pengisi daya, yakni pengisi daya 50kW yang diklaim membutuhkan 73 menit untuk mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen, dan unit 350kW yang dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu lebih singkat.

Baca juga: Kia Sonet Terbaru Sekarang Berkapasitas 7 Penumpang, Harga Mulai Rp 199,5 Juta

Beberapa fitur yang kemungkinan terdapat di dalam Kia EV6 antara lain, kursi depan berventilasi, pengisi daya nirkabel, wiper pendeteksi hujan, dan sejumlah Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan (ADAS).

Baca juga: Harga Mobil Bekas Kia Picanto, Rio, dan Sorento Oktober 2021: Mulai Rp 70 juta sampai Rp 240 Juta

Kia akan mulai menerima pemesanan untuk crossover EV6 mulai 26 Mei, dengan hanya 100 unit yang akan tersedia pada awalnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved