GIIAS 2022

Mobil Chery Mulai Diniagakan Oktober 2022, Sembilan Grup Dealer Resmi Bergabung

Ada 20 dealer Chery yang sudah memulai konstruksi outlet di beberapa kota besar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Penulis: Choirul Arifin
dok.
Chery Tiggo 7 Pro dipamerkan di pameran otomotif GIIAS 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -  Sebanyak sembilan group dealer besar di Tanah Air kini resmi bergabung bersama Chery Motor Indonesia sebagai distributor mobil-mobil Chery yang akan mulai dipasarkan secara nasional mulai Oktober 2022 mendatang.

Sebanyak 30 titik dealer dinyatakan siap beroperasi sampai akhir tahun 2022.

Untuk lebih memperkenalkan produknya ke pasar, Chery saat ini menjadi salah satu exhibitor di pameran otomotif GIIAS 2022.

“Saat ini Chery telah mencapai kesepakatan dengan sembilan grup dealer yang telah memenuhi klasifikasi 3S sesuai standar PT Chery Sales Indonesia. Ada 20 dealer yang sudah memulai konstruksi outlet di beberapa kota besar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Di akhir tahun 2022, Chery Sales Indonesia menargetkan 30 outlet dealer dan memperluas cakupannya hingga Bali,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Sembilan grup dealer yang menjalin kerjasama dengan Chery dinilai telah memenuhi klasifikasi 3S, yang mencakup layanan Service, Sales, dan Spare Parts. 

Dia mengatakan, program garansi yang akan diterapkan oleh jaringan dealer Chery adalah garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km dan garansi mesin sepuluh tahun atau 1.000.000 km.

Baca juga: Chery Buka Pre-Booking Seri SUV Tiggo di GIIAS 2022

Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya.

Program garansi ini akan mulai diterapkan untuk TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO yang menjadi dua produk utama yang akan diluncurkan tahun ini.

“Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui R&D yang cukup panjang oleh Chery Manufacturing. Chery yakin dengan program garansi ini para dealer juga akan semakin optimis saat berhadapan dengan konsumen,” ujar Dian Fardiansyah, Head of Network & National Sales PT Chery Sales Indonesia.

Baca juga: SUV Tiggo 7 Pro Dirakit di Pondok Ungu Bekasi, Jadi Produk Pertama Chery yang Diniagakan

Di GIIAS 2022, Chery membuka kesempatan pre-booking untuk Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan uang muka Rp 5.000.000. Tiga mitra leasing yang saat ini bekerja sama dengan Chery untuk pre-booking adalah Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Adira Finance.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved