GIIAS 2022

Pamer Dua Kendaraan Listrik dan SUV Unggulan, DFSK Tampilkan Mobilitas Lengkap di GIIAS 2022

DFSK Indonesia memboyong dua kendaraan listrik, Gelora E dan Mini EV sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan di GIIAS 2022

Editor: Sanusi
Lita Febriani/Tribunnews.com
DFSK menampilkan kendaraan listrik Gelora E di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - DFSK Indonesia memboyong dua kendaraan listrik, Gelora E dan Mini EV sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan di GIIAS 2022, yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

DFSK Gelora E yang merupakan kendaraan komersial listrik pertama yang dijual di Indonesia. Mobil ini hadir dengan dua model, yakni minibus dan blind van dengan jangkauan baterai hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Pengisian daya baterai dengan fast charging dari 20 persen - 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Baca juga: Perbandingan Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev dan DFSK Mini EV, Ini Spesifikasinya

DFSK Gelora E juga akan menjadi armada angkutan penumpang yang dioperasikan oleh Transjakarta.

Sementara untuk, DFSK Mini EV, perusahaan belum menjualnya ke konsumen. Kendaraan compact ini di desain khusus untuk mobilitas perkotaan dengan tampilan futuristik.

DFSK Mini EV kabarnya akan mengusung motor listrik berkode TZ144X07A, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25 kW dan torsi puncak 100 Nm.

Dilengkapi baterai berkapasitas 115,2 V dengan arus 120 Ah, mampu menempuh jarak hingga 180 kilometer berdasarkan pengujian China Light-Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

Selain kendaraan listrik murni, DFSK juga membawa dua SUV andalannya, yakni DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto dengan solusi cerdas mobilitas yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan DFSK hadir di GIIAS dengan membawa kendaraan listrik yang juga menjadi highlight utama pameran kali ini.

"DFSK senantiasa selalu menampilkan kendaraan listrik dari tahun ke tahun sebagai bentuk komitmen dan langkah konkret perusahaan dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Tentu harapannya dengan adanya pameran ini dapat membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari, ungkap Achmad Rofiqi, Kamis (11/8/2022).

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved