SUV Listrik Mercedes Benz EQS Mulai Diproduksi di Amerika Serikat

Mercedes-Benz akan memproduksi SUV listrik EQS dalam dua pilihan, yakni model dasar EQS 450+ yang menghasilkan 335 horsepower.

Editor: Choirul Arifin
dok.
Mercedes-Benz EQS 580 4Matic. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN – Mercedes-Benz mulai memproduksi SUV listrik pertamanya Mercedes-Benz EQS pada Kamis (25/8/2022) kemarin untuk dipasarkan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Techcrunch, Jumat (26/8/2022) SUV listrik Mercedes-Benz EQS dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Alabama.

Baterai SUV listrik Mercedes-Benz EQS akan dipasok oleh sebuah pabrik baterai yang berada tidak jauh dari lokasi perakitan mobil ini.

Tekanan inflasi, konflik geopolitik dan pasokan bahan baku yang tidak stabil, membuat sejumlah produsen mobil dunia termasuk Mercedes-Benz, memindahkan operasionalnya ke AS.

Sejauh ini, Mercedes-Benz dan pemasoknya telah mengumumkan investasi lebih dari 38 miliar dolar AS hingga 2026 untuk meningkatkan produksi baterai di Amerika Serikat.

SUV listrik Mercedes-Benz EQS akan diplot sebagai kendaraan utilitas terbesar Mercedes, GLS, dan didukung oleh arsitektur modular yang sama dengan sedan EQS unggulan Mercedes serta sedan menengah EQE.

Baca juga: Mercedes-Benz Kenalkan Dasbor MBUX Hyperscreen di Mobil Listrik EQS

Mercedes-Benz juga berencana meningkatkan kapasitas tempat duduk di SUV listrik pertamanya untuk pasar AS, yang diperkirakan dapat menampung hingga tujuh orang.

SUV listrik itu juga akan dilengkapi fitur MBUX Hyperscreen atau sistem tiga layar yang menyatu di bawah kaca anti gores untuk tampil sebagai layar tunggal 56 inci.

Mercedes-Benz akan memproduksi SUV listrik ini dalam dua pilihan, yakni model dasar EQS 450+ yang menghasilkan 335 horsepower.

Baca juga: Mercedes-Benz C-Class Generasi Keenam Resmi Mengaspal, Dibanderol Mulai Rp 970 Juta 

Model keduanya adalah EQS 580 4MATIC berperforma tinggi yang menghasilkan 536 horsepower.

Produsen mobil itu juga mengklaim bahwa SUV listrik-nya itu dapat menempuh jarak hingga 327 mil (526 km) dalam satu kali pengisian penuh.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved