Breaking News:

Truk Listrik eActros LongHaul Mendebut di IAA Transportation, Sanggup Tempuh Jarak 500 Km

Truk listrik jarak jauh aActros LongHaul sanggup dioperasikan hingga jarak sejauh 500 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuu

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
ist
Daimler Trucks memamerkan prototipe truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul di IAA Transportation 2022, Hannover, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi dari Hannover

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER - Untuk pertama kalinya Daimler Trucks memamerkan prototipe truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul di IAA Transportation 2022 di Kota Hannover, Jerman, Senin (19/9/2022).

Truk listrik jarak jauh aActros LongHaul sanggup dioperasikan hingga jarak sejauh 500 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuuh.

CEO Mercedes-Benz Truck Karin Rådström mengatakan eActros LongHaul dilengkapi tiga paket baterai dengan total kapasitas terpasang lebih dari 600 kWh.

Dua motor listrik, sebagai bagian dari e-axle baru, menghasilkan output kontinu sebesar 400 kW dan output puncak lebih dari 600 kW.

"eActros LongHaul akan menjadi kendaraan pertama seri listrik dari Mercedes-Benz Truck yang diproduksi dari awal hingga akhir di lini perakitan yang ada di pabrik truk Wörth. Hal ini termasuk pemasangan semua komponen listrik dan pengoperasian kendaraan di akhir lini," ujarnya.

CEO Mercedes-Benz Truck Karin Rådström
CEO Mercedes-Benz Truck Karin Rådström (Tribunnews/Sanusi)

Baterai yang digunakan dalam eActros LongHaul menggunakan teknologi sel lithium-iron fosfat (LFP) yang memiliki karakter masa pakai yang lama dengan energi lebih bisa digunakan.

Baterai eActros LongHaul dapat diisi dari 20 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit di stasiun pengisian daya dengan output sekitar satu megawatt.

Baca juga: CEO Mercedes-Benz Truck Boyong Truk Listrik ke Indonesia Jika Infrastruktur Siap

Konsep inti dari Mercedes-Benz Trucks untuk transportasi listrik jarak jauh berbasis baterai adalah untuk menawarkan kepada pelanggan solusi holistik yang terdiri dari teknologi kendaraan, konsultasi, infrastruktur pengisian daya, dan layanan.

Mercedes-Benz eActros LongHaul__
Prototipe truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul tampil perdana di IAA Transportation 2022 di Kota Hannover, Jerman, Senin (19/9/2022). Truk listrik jarak jauh aActros LongHaul sanggup dioperasikan hingga jarak sejauh 500 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Truk Mercedes-Benz eActros LongHaul dirancang menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan dalam hal profitabilitas, keberlanjutan, dan keandalan.

Prototipe pertama sudah menjalani pengujian intensif dan eActros LongHaul akan diuji di jalan umum akhir tahun ini.

Baca juga: Daimler Truck Pamer Prototipe Truk Hidrogen Mercedes Benz GenH2 di IAA Transportation

Di tahun mendatang, prototipe yang mendekati produksi akan diberikan kepada pelanggan untuk pengujian penggunaan di dunia nyata.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved