Nikola Luncurkan Truk Tre BEV dan FCEV di IAA Transportation 2022

Nikola Corporation, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di Amerika Serikat (AS), telah meluncurkan truk Tre versi Eropa di IAA

Electrek
Nikola Corporation, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di Amerika Serikat (AS), telah meluncurkan truk Tre versi Eropa di IAA Transportation 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER – Nikola Corporation, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di Amerika Serikat (AS), telah meluncurkan truk Tre versi Eropa di IAA Transportation 2022.

Seperti di pasar lain, pelanggan di Eropa akan ditawari Tre dalam bentuk kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV).

Yang pertama disebut sebagai Tre European 4×2 Artic dan menggabungkan sembilan paket baterai untuk menawarkan penyimpanan energi total hingga 738 kWh.

Perusahaan itu mengatakan bahwa versi Tre ini memiliki jangkauan hingga 530 km (329 mil) dan dapat mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam waktu 100 menit saat dicolokkan ke pengisi daya 350 kW.

Baca juga: Gelar Aksi, Massa Gubernur Lukas Enembe Naik 4 Truk dan 5 Pikap Bergerak ke Jayapura

Dilansir dari Carscoops, Rabu (21/9/2022) truk ini memiliki jarak sumbu roda 4.021 mm (158 inci) dan telah dihidupkan melalui kemitraan dengan Iveco.

Sedangkan, Nikola Tre FCEV Artic 6×2 sedikit lebih kecil dengan jarak sumbu roda 3.932 mm (154,8 inci) dan dapat menampung sekitar 70 kg hidrogen pada tekanan 700 bar.

Truk tersebut menawarkan jangkauan hingga 800 km (497 mil) dan dapat mengisi ulang daya hanya dalam waktu 20 menit.

Pengembangan model ini tidak secanggih versi BEV, karena FCEV tidak akan memasuki pasar Eropa hingga 2024.

“Kami telah membuat sejarah dengan produk pertama untuk pasar Eropa dari kemitraan bersama antara IVECO dan Nikola Corporation,” kata Luca Sra, presiden unit bisnis truk Iveco Group.

“Bersama-sama, tim kami telah merancang platform modular yang mampu menampung teknologi sel bahan bakar dan propulsi baterai, dimulai dengan truk tugas berat Nikola Tre BEV versi 4×2 Artic Eropa yang memulai debutnya di IAA Transportation,” imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved