Iveco Pasarkan Truk Heavy Duty T-Way untuk Medan Ekstrem di Indonesia

PT Chakra Jawara memasarkan truk Iveco T-Way dalam dua versi penggerak roda, yakni 6x6 dan x6.

dok. Chakra Jawara
Peluncuran truk Iveco T-Way di Rancamaya Golf Estate Bogor, Jawa Barat, Rabu, 19 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – PT Chakra Jawara resmi memasarkan truk heavy duty terbaru untuk medan ekstrem di Indonesia Iveco T-Way di Rancamaya Golf Estate Bogor, Jawa Barat, Rabu, 19 Oktober 2022.

PT Chakra Jawara merupakan anak usaha dari PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha), pemegang lisensi dealer eksklusif heavy truck Iveco di Indonesia.

“Kami melihat pasar otomotif di Indonesia semakin membaik, termasuk di sektor heavy truck. Data Gaikindo menunjukkan penjualan heavy truck di Indonesia pada semester I 2022 mencapai 11.657 unit,” ungkap Teophilus Bambang Wira, Direktur Utama PT Chakra Jawara.

Hal ini menjadi alasan kuat perusahaannya memasarkan truk Iveco T-Way di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur yang terus berjalan juga memberikan harapan bahwa kebutuhan akan alat berat, termasuk heavy truck, masih akan berlanjut. Inilah salah satu alasan kami meluncurkan seri terbaru Iveco T-Way," ujarnya.

Dia menambahkan, Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang meluncurkan seri terbaru dari truk Iveco T-Way.

Untuk memasarkan truk ini, PT Chakra Jawara menjalin kerjasama dengan PT Chandra Sakti Utama Leasin (CSUL) sebagai mitra pembiayaan dan PT Sanggar Sarana Baja (SSB)
sebagai partner body builder (attachment unit), dan PT Cipta Krida Bahari sebagai partner logistik dan transportasi.

Baca juga: Teknologi Truk Mercedes-Benz Axor Ini Sudah Otomatis, Dipakai Memanen Tebu

Dengan peluncuran truk Iveco T-Way, PT Chakra Jawara juga berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi truk terintegrasi terbaik di Indonesia.

Untuk mendekatkan diri ke pelanggan di Indonesia, PT Chakra Jawara selain memiliki kantor pusat di Jakarta saat ini memiliki 8 branch office di Balikpapan, Samarinda, Kuala Kencana, Kendari, Muara Enim, Curug, Banjarmasin, dan Surabaya.

Baca juga: Pakai Scania K410 IB, Juragan99 Luncurkan Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang, Semewah Apa?

"Kami juga memiliki 12 site support di Meulaboh, Bengkulu, Banyuwangi, Batu Hijau, Wetar, Nunukan, Berau, Batu Kajang, Morowali, Sorowako, dan Timika,” jelas Teophilus Bambang Wira.

Head of Asia Region Iveco, Koray Kursunoglu mengatakan, peluncuran truk Iveco T-Way akan memberi manfaat bagi pengusaha untuk kebutuhan tugas paling berat di kondisi paling ekstrem.

Baca juga: Regulasi Euro 4 Berlaku April 2022, Begini Persiapan Purna Jual Astra UD Trucks

“Iveco T-Way memungkinkan konsumen mengoperasikan truk dengan teknologi yang lebih canggih, lebih tangguh, dan lebih kuat,” katanya.

Keunggulan Truk Iveco T-Way

Iveco T-Way dipasarkan dalam dua versi penggerak, yakni 6x6 dan x6. Truk ini mewarisi ketangguhan dan keandalan Iveco yang memiliki sejarah panjang sebagai kendaran juara off-roaders.

Seri terbaru ini menghadirkan solusi teknologi state-of-the-art demi melampaui ekspektasi dalam hal produktivitas, payload, keamanan, dan kenyamanan pengemudinya.

Iveco T-Way pernah meraih German Design Award untuk ‘Excellent Product Design’ dari German Design Council, dan penghargaan Red Dot Award untuk ‘Product Design’ 2022.

Truk Iveco selama ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan di industri pertambangan, gas dan minyak bumi, konstruksi, logistik, kehutanan, dan kendaraan spesial seperti pemadam kebakaran dan lainnya.

Untuk Indonesia ada 3 jenis truk Iveco yang ditawarkan dengan peringkat tenaga kuda yang dihasilkan mesin, yakni mulai dari 290 horse power hingga 550 horse power.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved