TVS Tunjuk Sejahtera Sahabat Utama Jadi Main Dealer Tangerang

TVS Motor Company Indonesia memperluas akses pemasaran kendaraan bermotornya di Pulau Jawa dengan mengembangkan jaringan diler baru

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
HO
PT Sejahtera Sahabat Utama (SSU) resmi menjadi partner baru PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dan menjadi main dealer TVS wilayah Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sejahtera Sahabat Utama (SSU) resmi menjadi partner baru PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dan ditunjuk sebagai main dealer TVS wilayah Tangerang.

"Saat ini sudah ada beberapa dealer yang tersebar secara nasional dan terus mengadakan penjajakan untuk pembukaan di wilayah lain," ujar Rajesh Ramani, Director PT TMCI.

PT SSU saat ini sudah mengoperasikan dealer pertama di Tangerang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari No 20, Cipondoh, Kota Tangerang.

Terkait dengan ketersediaan unit, Rajesh menyatakan sejauh ini aman karena TVS memiliki pabrik perakitan di Indonesia berlokasi di Karawang.

Perakitan motor TVS di Indonesia dipusatkan di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, dengan fasilitas produksi yang terintegrasi, mulai dari mesin, spare-part, pengecatan hingga proses pengujian produk.

Pabrik perakitan ini memiliki kapasitas produksi mencapai 300.000 unit per tahun. Produk motor TVS yang dirakit di pabrik ini dikekspor ke lebih dari 30 negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan.

Jaringan layanan purna jual TVS digarap melalui Spare Part TVS Online yang mencakup lebih dari 4.882 kecamatan di Indonesia.

TVS sendiri sudah tercatat sebagai anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) sejak Maret 2010.

Baca juga: TVS Tantang Kreativitas Pelajar di Ajang Stripe Competition 2022

Rajesh Ramani mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah model motor yang unit-unitnya diproyeksikan siap dipasarkan di Indonesia dan diyakini bisa menjadi pendobrak pasar selain lini yang saat ini sudah ada.

Lini kendaraan TVS yang saat ini dipasarkan adalah Callisto, Ntorq, Dazz XL 100 dan TVS 3 roda.

Ricky Ong Director PT SSU menambahkan, untuk menarik minat konsumen di Tangerang pihaknya menggelar program pembelian unit TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart Fi dan TVS Calisto dengan hadiah liontin berlian yang dikirim ke pembeli bersamaan pengiriman unit motornya.

Baca juga: TVS Rilis Skutik NTORQ 125 Race XP Play Smart di Pekan Raya Jakarta, Dibanderol Rp 19,9 Jutaan

Ricky menjelaskan, program ini berlaku untuk pembelian langsung, baik cash maupun kredit.

Untuk dukungan after sales, Ricky menuturkan, saat ini pihaknya melakukan penjajakan untuk upgrade service secara door to door. "Jasa door to door ini dapat membantu memperbaiki motor TVS milik konsumen yang mogok atau rusak di jalan," ujar Ricky.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved