KTT G20 Bali

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Berhasil Tempuh Jarak 1.250 Km Jakarta-Bali

Mitsubishi Fuso eCanter berhasil menyelesaikan turing dari Jakarta - Bali sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan KTT G20.

Editor: Sanusi
HO
Pelepasan Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta - Bali, Senin (7/11/2022). Truk listrik milik PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yakni Mitsubishi Fuso eCanter berhasil menyelesaikan turing dari Jakarta - Bali sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan KTT G20. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Truk listrik milik PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yakni Mitsubishi Fuso eCanter berhasil menyelesaikan turing dari Jakarta - Bali sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan KTT G20.

Turing ini dimulai pada 7-11 November 2022, dengan menempuh jarak 1.250 km dengan start dimulai dari Jakarta lalu ke Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi hingga finis di Bali.

Dalam perjalanannya, eCanter tidak mengalami kendala. Truk ini sendiri digerakkan oleh motor listrik 180 horsepower dan 390 Nm.

Baca juga: KTB dan B-Log Jajal Operasikan Truk Listrik eCanter untuk Pengiriman Logistik di Jakarta

Rangkaian acara dari turing kendaraan listrik ini dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai pada 12 – 16 November 2022 di Art Bali Nusa Dua Kementerian Perhubungan.

Direktur Product Strategy KTB Shun Yatsugi, mengatakan bangga Mitsubishi Fuso bersama eCanter dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara bergengsi ini.

"Pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya. Implementasi Euro 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut. Di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi," ungkap Yatsugi, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Spesifikasi Truk Fuso eCanter Versi Terbaru yang Mendebut di Pameran IAA Transportation 2022

Saat ini, eCanter adalah satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet yang sesungguhnya.

Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam dan jujur.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved