Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Menyusui Dimulai, Menteri PPPA Imbau agar Tak Ragu Vaksin

Menteri PPPA mengajak ibu hamil dan menyusui untuk vaksin Covid-19. Program vaksin Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui sudah dimulai di Indonesia.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-12 01:00:47 

Parapuan.co - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengajak ibu hamil dan ibu menyusui untuk vaksin Covid-19.

Bintang mengatakan kepada ibu hamil dan ibu menyusui agar tak ragu mengambil vaksin Covid-19 demi melindungi diri dari virus corona.

Sebagai informasi, program vaksinasi ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia dilakukan berdasarkan Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021.

Dalam Surat Edaran tersebut, tertulis jelas instruksi tentang Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu pada 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Rekomendasi Terkait Vaksin Covid-19 bagi Ibu Hamil Menurut Dokter Kandungan

"Terbitnya Surat Edaran ini memberi kepastian pelaksanaan perlindungan bagi ibu hamil dari ancaman Covid-19, khususnya di daerah-daerah dengan kasus penularan yang tinggi," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, Rabu, (11/8/2021), dikutip dari rilis yang diterima oleh PARAPUAN.

Bintang Puspayoga pun amat menghargai usaha dari Kementerian Kesehatan Indonesia dalam memastikan pemberian vaksin Covid-19 untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Sementara itu, ia menyampaikan kepada ibu hamil dan ibu menyusui untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Pasalnya, ibu hamil dan menyusui termasuk salah satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved