Calon Presiden 2014

Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Tanah Rencong Siap Menangkan Jokowi-JK

"Kami bukan orang yang lupa pada jasa besar Pak Jusuf Kalla atas terciptanya perdamaian di Aceh, yang sudah bertahun-tahun diharapkan rakyat."

Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau
Koordinator Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Tanah Rencong untuk Jokowi-JK, Joekarnaini ditemani Munawir (Sema STAIN MAL), Muhammad Fuadi (Dema STAIN MAL), Sulaiman Ibrahim (Sekjen Imakipsi) dan Muhammadyani (Korwil FPPI Se Indonesia) mendeklarasikan dukungan pemenangan Jokowi-JK di Kantor Media Center JKW4P, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Tanah Rencong untuk Jokowi-JK, siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Koordinator Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Tanah Rencong, Joekarnaini menegaskan dukungan kepada keduanya karena peran besar JK untuk perdamaian rakyat Aceh. Dalam proses perdamaian itu JK masih menjabat Wakil Presiden.

"Kami bukan orang yang lupa pada jasa besar Pak Jusuf Kalla atas terciptanya perdamaian di Aceh, yang sudah bertahun-tahun diharapkan rakyat. Pak Jusuf Kalla turun tangan, dan harapan itu terwujud saat memediasi perjanjian damai Helsinki," papar Joekarnaini di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Dalam deklarasinya, Joekarnaini ditemani Munawir (Sema STAIN MAL), Muhammad Fuadi (Dema STAIN MAL), Sulaiman Ibrahim (Sekjen Imakipsi) dan Muhammadyani (Korwil FPPI Se Indonesia).

Mereka juga menegaskan, bahwa Jokowi mampu mengembangkan potensi sumber daya alam di Bumi Serambi Mekkah. Bahkan para aktivis ini juga yakin Jokowi pernah tinggal di Aceh selama tiga tahun mengembangkan potensi unggulan komoditas rempah-rempah.

Pasangan ini mereka yakini mampu menegakkan hukum sehingga masyarakat Aceh memiliki kepastian hukum. Khususnya, terwujudnya seluruh butir-butir yang tertuang dalam perjanjian damai Helsinki. Karena belum semuanya terealisasi. Jokowi-JK diharapkan bisa memastikan itu.

Lebih lanjut dia ungkapkan, pemuda dan mahasiswa Aceh yakin Jokowi mampu mencerdaskan rakyat Aceh melalui kartu Aceh Pintar". Pun yakin Jokowi mampu membenahi sistem pendidikan di provinsi Serambi Mekkah.

Target 60 Persen

Sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Tanah Rencong memiliki jaringan yang luas dan mengakar hingga ke tingkat desa. Sehingga sosialisasi memenangkan Jokowi-JK akan sangat efektif dilakukan.

Menurutnya, para aktivis pemuda dan mahasiswa sudah bergerak mengampanyekan Jokowi-JK dari rumah ke rumah di seluruh wilayah si Aceh. Sasaran pemilih pemula pun menjadi target para aktivis.

Mukadimah bukti jasa JK membawa perdamaian si Aceh, menurutnya, menjadi suara yang akan terus disosialisasikan para aktivis pemuda dan mahasiswa kepada masyarakat. Dia yakin dengan strategi face to face, akan memberi kemenangan 60 persen untuk Jokowi-JK pada 9 Juli mendatang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved