Calon Presiden 2014

JK Apresiasi Sikap SBY yang Netral

Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla mengapresiasi sikap presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tetap bersikap netral

JK Apresiasi Sikap SBY yang Netral
Tribunnews/Dany Permana
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla mengapresiasi sikap presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tetap bersikap netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014.

"Seharusnya memang begitu. Beliau sudah putuskan independen, kita tau dan percaya itu," ujar Jusuf Kalla usai mengikuti sesi persiapan debat di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014).

Mantan wakil presiden RI periode 2004-2009 ini telah menduga sebelumnya bahwa pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto di Cikeas kemarin malam hanyalah sebatas buka puasa bersama.

"Ya seperti yang saya baca, pertemuannya singkat dan beliau hanya memberikan beberapa nasihat," kata Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, dalam pertemuan keduanya kemarin malam, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat hanya memberikan lima pesan kepada Prabowo.

Lima pesan itu antara lain Prabowo diminta sabar dan tegar. Kedua, SBY berpesan agar Prabowo terus bekerja dan berikhtiar jika terpilih. Ketiga, Prabowo diingatkan mengenai kepentingan di Indonesia yang saling berbenturan. Keempat, Prabowo dinasihati agar harus adil jika nantinya terpilih dan kelima, SBY meminta Prabowo menjunjung tinggi demokrasi dan kebebasan tetap harus dihormati jika terpilih.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved