Adu Gagasan untuk Kemajuan Alumni dan Almamater Universitas Indonesia di Debat Pertama

Visi, misi serta program kerja dari Ketiga kontestan yang menjadi calon ketua umum ILUNI UI mulai membanjiri timeline media sosial para pengikutnya

Adu Gagasan untuk Kemajuan Alumni dan Almamater Universitas Indonesia di Debat Pertama
istimewa
Pertarungan ide serta program kerja secara resmi pun akhirnya dipertemukan dalam medan debat pertama calon ketua umum ILUNI UI yang digelar pada Rabu, 31 Juli 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa kampanye Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI 2019-2022 telah berlangsung sejak 16 Juli yang lalu.

Visi, misi serta program kerja dari Ketiga kontestan yang menjadi calon ketua umum ILUNI UI mulai membanjiri timeline media sosial para pengikutnya.

Pertarungan ide serta program kerja secara resmi pun akhirnya dipertemukan dalam medan debat pertama calon ketua umum ILUNI UI yang digelar pada Rabu, 31 Juli 2019.

Bertempat di Gedung IASTH Pascasarjana UI Lantai 3, Kampus UI Salemba, debat dihadiri oleh tiga kontestan Pemilihan beserta tim kampanye, para pendukung serta para alumni UI.

Ketiganya adalah Andre Rahadian (FHUI 1991), Bambang Brodjonegoro (FEUI 1985), dan Rudy ‘Bun’ Salahuddin (FTUI 1987). Lima orang panelis dihadirkan untuk menguji visi, misi, serta program- program yang dimiliki ketiga calon. Kelimanya berasal dari berbagai unsur yang mewakili UI.

Mereka adalah Erwin Nurdin (Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI), Ahmad Firdaus (CEO Ecomindo), Emil Ranakusuma (Ketua ILUNI UI Chapter USA), Yan P. Mandenas (Ketua ILUNI UI Wilayah Papua), serta Manik Marganamahendra (Ketua BEM UI 2019).

Penggunaan teknologi mendukung berjalannya acara debat pertama ini.

Baca: Kisah Anak Pemilik Sirkuit Brno Ceko, Ternyata Ia Doyan Rendang dan Tempe

Panitia menyediakan fasilitas videoconference melalui skype, yang dimanfaatkan oleh salah satu calon yang berhalangan hadir secara langsung, Bambang Brodjonegoro, dan salah satu panelis yakni Emil Ranakusuma yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat.

Sesuai tema debat pertama, ILUNI UI untuk Almamater dan UI, ketiga calon memperkenalkan visi, misi, serta program mereka yang menyentuh ranah keguyuban alumni dan program-program yang dapat memajukan almamater.

Dari debat ini dapat dilihat, bahwa ada lima hal yang menjadi titik perhatian utama dari alumni dan UI terhadap kepengurusan ILUNI UI berikutnya: endowment fund, netralitas ILUNI UI dalam politik, komitmen waktu calon, keguyuban dan kolaborasi ILUNI fakultas dan wilayah, serta kontribusi ILUNI UI untuk jenjang karier dan pengembangan kewirausahaan alumni UI.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved