Teknologi Digital Bisa Jadi Alat Bantu Kembangkan Bakat

Lingkungan terdekat anak memiliki peranan penting dalam mengarahkan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin

Teknologi Digital Bisa Jadi Alat Bantu Kembangkan Bakat
ist
Vera Itabiliana (kanan), Psikolog Anak dan Remaja saat konferensi pers Erlangga Talent Week 2019 bertema #INIBAKATSAYA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemajuan teknologi digital menjadi tantangan mengembangkan bakat generasi Z.

"Di sisi lain teknologi digital sendiri sebenarnya bisa menjadi alat bantu untuk mengembangkan bakat," kata  Vera Itabiliana, Psikolog Anak dan Remaja saat konferensi pers Erlangga Talent Week di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Oleh karena itu, kata Vera,  lingkungan terdekat anak memiliki peranan penting dalam mengarahkan agar mereka dapat memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin.

Baca: Psikolog Ungkap Arti Unggahan Laudya Cynthia Bella di Instagram

"Tentunya untuk mengembangkan bakat mereka dan menjaga keseimbangan antara aktivitas di dunia maya dan nyata," katanya.

Arief Subahagiyo, selaku Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga menyatakan bahwa generasi Z saat ini dihadapkan oleh banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahanyang sesuai.

Baca: Kembangkan Bakat Anak, Moeldoko Godok Pembentukan Manajemen Talenta

"Pada kenyataannya, generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya," katanya.

Ini pula yang mendorong pihaknya menggelar Erlangga Talent Week juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar untuk fokus pada tujuan dan konsistensi.

Melalui event ini diharapkan mereka mengalahkan ego saat berjuang, dan bisa belajar dari kegagalan.

Baca: Rayakan Hari Batik Nasional dengan Berwisata sekaligus Belanja di Kampung Batik Solo

"Erlangga Talent Week diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri," katanya.

Selain itu, untuk menambah wawasan masyarakat, terutama siswa, guru, dan orang tua, pada tanggal 5 Oktober 2019 di Erlangga Talent Week 2019 akan diadakan acara seminar Menjadi Remaja Berprestasi dan Berkarakter Tangguh.

Acara ini menghadirkan bintang tamu bertalenta dan berprestasi tinggi, yaitu Liliyana Natsir (Juara Dunia dan Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2016), Hanifah Yudani K. (Peraih Medali Emas Pencak Silat Asian Games 2018), Joshua Suherman (Aktor dan Komika), Sandrina Azzahra (Penari dan Juara 1 Indonesia Mencari Bakat 2013). Mereka semua hadir untuk berbagi cerita dan pengalaman suksesnya.

Event Erlangga Talent Week 2019 merupakan penyelenggaraan kali ketujuh sejak tahun 2009.

Event Erlangga Talent Week 2019 dirangkai dengan berbagai macam acara-acara menarik yaitu dalam bentuk lomba (speech contest, traditional dance, modern choir, dan battle of the band), seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas.

Penyelenggaraan ETW dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan acara puncak Erlangga Talent Week berlangsung 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater.

Dalam event ini, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan mitra utamanya yakni Solidaritas Erlangga (SOGA).

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved