JIHS Resmi Jadi Politeknik Jakarta Internasional

Peresmian itu ditandai penyerahkan surat keputusan Politeknik Jakarta Internasional oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir

JIHS Resmi Jadi Politeknik Jakarta Internasional
HandOut/Istimewa
Pendiri AG Group Tomy Winata menerima SK dari Menristek Dikti Mohamad Nasir untuk perubahan bentuk JIHS menjadi Politeknik Jakarta Internasional. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akademi Pariwisata Jakarta International Hotel School (JIHS) kini resmi menjadi Politeknik Jakarta Internasional.

Peresmian itu ditandai penyerahkan surat keputusan Politeknik Jakarta Internasional oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir pada saat Seminar "Peran Pendidikan Vokasi dalam Menciptakan SDM Indonesia Unggul di Era Revolusi Industri 4.0" di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (4/10/2019).

“Kami berharap dengan dengan peresmian Politeknik Jakarta Internasional dapat meningkatkan pendidikan vokasi di Tanah Air. Kalau perusahaan turut mendirikan politeknik berarti turut membantu pemerintah dalam menjalankan tugas negara yakni mencerdaskan anak bangsa,” kata Menristekdikti Mohamad Nasir.

Mohamad Nasir juga meminta agak politeknik terus mengembangkan inovasi dalam pembelajaran.

“Kami berharap sukses terus, dan terus berlanjut dalam meningkatkan kualitas pendidikan politeknik,” katanya.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Menristekdikti kepada pendiri Artha Graha Group, Tomy Winata.

Tomy menyampaikan penyerahan SK tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan vokasi itu.

“Tentunya bisa mencetak lulusan yang unggul dan profesional di bidangnya,” ujar Tomy.

Adapun perwakilan Artha Graha Group Indra S. Budianto menyampaikan setelah 25 tahun perjalanan JIHS dalam mencetak SDM unggul di bidang perhotelan & pariwisata, dengan 2000 alumni tersebar dilebih dari 100 hotel Bintang Lima di Indonesia pada 4 Oktober 2019 berubah bentuk menjadi Politeknik Jakarta Internasional.

Indra menerangkan, Politeknik Jakarta Internasional yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Jakarta International Hotels meluncurkan 3 Program Studi unggulan baru Sarjana Terapan (D4).

“3 program studi tersebut yaitu Manajemen Perhotelan, Analis Keuangan & Keamanan Sistem Informasi. Selain itu Program existing D3 Perhotelan & D1 Extension Perhotelan khusus bagi karyawan di lingkup industri perhotelan & pariwisata. Prodi-prodi ini dipilih secara khusus untuk mendukung industri yang dimiliki oleh Artha Graha Group, di antaranya Hotel Borobudur Jakarta dan Discovery Hotel Resort (DHR), PT. Bank Artha Graha Internasional Tbk (BAGI) serta PT. Artha Telekomindo, PT. Danatel Pratama, PT. Sentra Link Solution dan lainnya,“ kata dia.

Editha Duarte salah satu penggagas Politeknik Jakarta Internasional dan Education Advisor AG Group menyampaikan dengan terbentuknya Politeknik Jakarta Internasional, cita-cita untuk memiliki SDM Indonesia unggul yang berkualitas dan berkarakter kuat dengan semangat nasionalisme yang tinggi untuk berkarya secara domestik dan membawa nama Indonesia di mancanegara bisa tercapai.

Leadership through service adalah motto dari JIHS, dan akan tetap menjadi core utama Politeknik Jakarta Internasional dalam mencetak SDM unggul dan berkarakter kebangsaan yang kuat. When strong character-based education & industry is a united synergy, sky is the limit,” kata Editha.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved