Seminar Nasional Tren Edutech 2020, Nurhamzah Percaya Teknologi Bisa 'Mengamplify' Dunia Pendidikan

pria yang akrab disapa Hamzah ini juga mengungkapkan keyakinannya betapa teknologi bisa merubah dunia pendidikan secara positif.

Seminar Nasional Tren Edutech 2020, Nurhamzah Percaya Teknologi Bisa 'Mengamplify' Dunia Pendidikan
HandOut/Istimewa
Seminar Nasional bertema "Tren Edutech 2020: Menuju Indonesia Maju" digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Seminar Nasional bertema "Tren Edutech 2020: Menuju Indonesia Maju" digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Seminar yang diselenggarakan oleh Kelas Pintar dan Telset.id ini mengangkat dua topik utama yaitu tentang Peran Teknologi Dalam Memangkas Disparitas Dunia Pendidikan dan Tren/Arah Pengembangan Pendidikan Berbasis Teknologi.

Menurut Nurhamzah, CEO Telset.id yang bertindak selaku Ketua Pelaksana Acara, seminar nasional Tren Edutech 2020: Menuju Indonesia Maju, memiliki tiga tujuan utama.

Pertama adalah untuk memetakan persoalan-persoalan pendidikan dan bagaimana teknologi bisa memberikan solusi.

Kedua, untuk memetakan arah pengembangan pendidikan berbasis teknologi, dan yang ketiga adalah merumuskan langkah untuk mengakselerasi implementasi pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Hamzah ini juga mengungkapkan keyakinannya betapa teknologi bisa merubah dunia pendidikan secara positif.

"Saya percaya teknologi bisa meng-amplify dunia pendidikan seperti halnya teknologi meng-amplify industri finansial, transportasi dan seluruh ekosistem di dalamnya,” ujar Nurhamzah dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar yang juga bertindak sebagai Ketua Steering Comittee Seminar Nasional Tren Edutech 2020: Menuju Indonesia Maju.

Menurutnya bukan tanpa alasan jika tema tentang Tren Edutech dikaitkan dengan visi Indonesia 2045.

"Teknologi hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dan Kami percaya bahwa pendidikan berkualitas adalah kunci untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan membawa Indonesia unggul di mata dunia,” ujar Uffie.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved